10 Aplikasi Terbaik Untuk Ibu Hamil

Jejak Indo – Aplikasi kehamilan dibuat untuk membantu wanita hamil melacak kehamilan mereka. Selain itu, ibu hamil juga bisa mendapatkan banyak tips dan informasi bermanfaat selama kehamilan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi ibu hamil, terutama pada kehamilan pertama.

Kami akan merekomendasikan 10 aplikasi kehamilan terbaik yang kami tentukan berdasarkan artikel kami sebelumya ” Cara Memilih Aplikasi Kehamilan Yang benar“. Produk-produk ini dipilih dengan cermat berdasarkan penilaian dan ulasan pengguna. Produk kami diurutkan berdasarkan popularitas di Google Play dan App Store.

Berikut 10 Aplikasi terbaik untuk Ibu hamil :

 

1. Hello Belly

 

Hadir dengan visual yang menarik dan ilustrasi yang unik

Hanya dengan logo aplikasi Anda dapat melihat bahwa aplikasi ini berbeda dari aplikasi lain untuk ibu hamil. Aplikasi ini dirancang dengan tampilan dan nuansa yang menarik. Setiap petunjuk dan informasi yang disajikan disertai dengan ilustrasi yang unik, sehingga lebih berwarna dan tidak monoton.

Selain itu, bagi Anda yang aktif, aplikasi ini juga menyediakan video kelas yoga. Jadi Anda tetap bisa melakukan olahraga ringan di rumah. Namun, pastikan kehamilan Anda cukup kuat untuk melakukan yoga, ya.

 

2. Sprout Pregnancy

 

Friendly User, siapa pun dapat dengan mudah menggunakannya

Ini adalah salah satu aplikasi kehamilan yang termasuk dalam daftar 50 Aplikasi Terbaik Tahun Ini dari Majalah Time. Aplikasi ini diyakini mampu memberikan informasi yang dibutuhkan secara lengkap melalui antarmuka pengguna yang mudah dipahami.

Fitur-fiturnya juga lengkap untuk membantu Anda melacak kehamilan dengan baik. Bagi Anda yang mencari aplikasi yang direkomendasikan dan mudah digunakan, Sprout Pregnancy adalah pilihan terbaik.

 

3. Diary Bunda

 

Terasa lebih menenangkan karena Anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter!

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kehamilan setiap orang berbeda. Jadi hal pertama yang perlu Anda diskusikan dengan dokter Anda. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, aplikasi Mother’s Diary memiliki fitur “Ask the Doctor”.

Ibu dapat mengajukan pertanyaan langsung tentang kekhawatiran mereka dan mendapatkan jawaban dari sumber yang dapat dipercaya. Dengan begitu, ibu bisa merasa lebih rileks dan percaya diri saat melakukan suatu tindakan.

 

4. Hallo Bumil

 

Aplikasi lengkap yang menyertai dari pra-kehamilan hingga pascapersalinan

HalloBumil kami rekomendasikan tidak hanya untuk ibu hamil, tetapi juga untuk Anda yang sedang menjalani program kehamilan. Selama program kehamilan, Anda dapat menggunakan kalender kesuburan di aplikasi ini.

Selain itu, saat Anda hamil, Anda dapat menggunakan semua fungsi yang berhubungan dengan masa kehamilan. Fitur-fitur ini termasuk perkembangan janin, pemantauan kehamilan, dan artikel yang telah disusun oleh panel ahli tepercaya. Bahkan, aplikasi ini akan menemani Anda setelah melahirkan. Aplikasi ini juga menyertakan fitur pascapersalinan seperti pelacak menyusui dan pelacak pertumbuhan bayi.

 

5. Ovia Pregnancy Tracker

 

Tidak hanya Mengontrol pertumbuhan dan perkembangan janin, tetapi juga kesehatan ibu

Aplikasi untuk ibu hamil ini tidak hanya memastikan pertumbuhan dan perkembangan janin, tetapi juga memantau kesehatan ibu. Anda dapat merekam data kesehatan ibu seperti berat badan, suasana hati, jam tidur, gejala, dan vitamin yang dikonsumsi.

Bahkan, informasi kebutuhan nutrisi ibu hamil untuk setiap pertumbuhan dan perkembangan janin juga disertakan dalam aplikasi ini. Semua informasi ini akan sangat berguna untuk memastikan kesehatan ibu selama kehamilan. Ibu yang sehat adalah langkah awal menuju janin yang sehat.

 

6. Hai Bunda

 

Aplikasi informatif yang akan mempersiapkan Anda untuk menjadi ayah

Aplikasi HaiBunda ini diproduksi oleh Trans Digital Media, developer yang juga membuat aplikasi detik.com. HaiBunda sendiri pada awalnya adalah situs web yang menampung informasi untuk orang tua. Namun, HaiBunda sekarang tersedia sebagai aplikasi dan dilengkapi dengan beberapa fitur pelacakan kehamilan.

Anda bisa mendapatkan informasi mulai dari kehamilan, menyusui hingga pengetahuan parenting tergantung dari usia anak. Dengan aplikasi ini, Anda selangkah lebih dekat untuk menjadi orang tua.

 

7. Teman Bumil

 

Lebih interaktif, informasi disajikan dalam bentuk video

Sesuai dengan namanya, aplikasi Teman Bumil bertujuan untuk menjadi sahabat bagi ibu-ibu saat hamil. Dalam aplikasi ini, informasi disajikan tidak hanya dalam bentuk artikel, tetapi juga video.

Hal ini dapat membantu ibu mendapatkan gambaran yang lebih jelas. Padahal, Anda bisa saja mendengarkan suaranya sambil melakukan hal lain. Di sisi lain, aplikasi ini juga menyediakan fungsi menu MPASI. Jadi ketika datang waktu untuk makanan pendamping, ibu sudah memiliki wawasan dan pilihan menu untuk bayinya.

8. Pregnancy Tracker + Countdown to Baby Due Date

 

Buat video gerakan lambat perut Anda dengan mudah

Banyak aplikasi untuk merekam gambar atau membuat album bayi setiap minggu. Namun, tidak seperti yang lain, aplikasi ini dapat membantu Anda membuat video gerakan lambat dari gundukan Anda.

Anda bisa mengabadikan momen-momen kehamilan dengan cara yang praktis dan unik. Anda dapat menyimpannya sebagai kenang-kenangan dan menunjukkannya kepada anak Anda suatu hari nanti.

 

9. Pregnancy+

 

Buku harian kehamilan lengkap untuk Anda

Kehamilan+ hadir sebagai buku harian selama kehamilan Anda. Anda dapat mengetahui perkembangan janin dengan model USG 2D, animasi 3D, dengan efek suara detak jantung janin. Selain itu, ada juga fungsi penghitung detak yang mencatat berat badan ibu hingga perkiraan waktu persalinan. Semua fitur ini disajikan dengan cara yang sangat pribadi, seperti entri dalam buku harian.

Bahkan, untuk memastikan Anda mendapatkan informasi yang cukup selama kehamilan, ada artikel harian untuk Anda. Anda juga dapat memiliki kehamilan yang lebih baik.

10. The Asian parent

 

Kumpulkan poin dan dapatkan hadiah!

Aplikasi ini dimulai dengan blog sederhana oleh Roshni Mahtani. Dia berpikir tentang kurangnya pengetahuan orang tua berdasarkan budaya Asia Tenggara. Siapa sangka blog telah berkembang menjadi website dan aplikasi seperti sekarang ini. Ini adalah aplikasi yang akhirnya dapat membantu ibu dan ayah selama kehamilan.

Selain menyajikan fungsi yang berkaitan dengan masa kehamilan, aplikasi ini juga menyediakan fungsi poin. Poin ini dapat diperoleh dengan berpartisipasi dalam komunitas, berpartisipasi dalam survei, atau mengundang teman untuk mengunduh aplikasi ini. Poin yang Anda peroleh nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah. Menarik bukan?

Sekian pembahasan rekomendasi  aplikasi untuk ibu hamil, Meski aplikasi  di atas sudah tervalidasi dan informasi yang diberikan sudah dikonfirmasi, sebaiknya Anda tetap berkonsultasi dengan dokter kandungan mengenai status kehamilan Anda.