10 Ide Produk Jualan Online Modal Kecil Terlaris

Jejakindo.com – Bagi para pebisnis, Internet adalah ladang uang. Pasalnya, kehadiran Internet sangat menyederhanakan perdagangan. Termasuk munculnya penjualan online, yang penjualannya tidak memerlukan toko, melainkan hanya perangkat yang terhubung dengan internet.

Anehnya, ada banyak ide penjualan online yang tidak membutuhkan investasi modal yang besar. Bahkan, ada yang tidak membutuhkan modal sama sekali.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan bocoran ide jualan online paling laris yang disukai orang Indonesia saat ini. Penasaran, kan?

Ide Penjualan Online Paling Potensial Saat Ini

Berikut 10  ide penjualan online modal kecil terlaris yang bisa Anda coba.

1. Jualan Ponsel

Jika pada awal kemunculannya Ponsel masih merupakan barang mewah, maka tidak sekarang. Di era online ini, Ponsel dianggap sebagai kebutuhan dasar manusia modern.

Tak heran jika setiap tahun banyak bermunculan Ponsel -Ponsel baru dengan fitur dan spesifikasi yang semakin canggih. Alhasil, banyak yang tergoda untuk mengganti Ponsel nya ke versi terbaru. Apalagi setiap dua tahun sekali.

Apalagi saat ini ada pandemi yang mengharuskan banyak kegiatan dialihkan secara online. Mulai dari belajar, bekerja dan seminar yang bisa dilakukan di rumah dengan bantuan Ponsel . Dengan demikian, Ponsel merupakan peluang bisnis yang luar biasa bagi siapa saja yang dapat menggunakannya.

2. Berjualan Kuliner

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang butuh makan, sehingga ide jualan masakan online sangat menjanjikan. Selain itu, orang Indonesia menyukai wisata kuliner dan mencoba hidangan baru yang trendi.

Nah, ada banyak pilihan memasak yang bisa Anda jual secara online. Mulai dari makanan besar, makanan beku hingga makanan ringan. Jadi, Anda tinggal menyesuaikannya dengan keahlian kuliner Anda.

Jangan lupa promosikan masakanmu di media sosial ya? Perlihatkan foto makanan Anda dalam pencahayaan yang baik agar terlihat menggugah selera. Kemudian coba juga daftarkan masakanmu ke ojek online, karena akan memudahkan orang untuk memesannya.

3. Jualan Pakaian

Selain memasak, setiap orang pasti membutuhkan pakaian, baik pria maupun wanita. Kamu pasti juga pernah beli baju online kan? Terutama dari marketplace atau aplikasi e-commerce. Faktanya, 55% (Tirto) pengguna toko online memutuskan untuk membeli pakaian.

Bukan hanya karena lebih praktis, tetapi juga karena tidak jarang orang membeli baju secara online akibat dorongan impulsif berselancar di dunia maya. Apalagi saat baju sedang trend dan ada foto-foto menarik. Oleh karena itu, Anda pasti perlu mengikuti tren fashion yang sedang laris di pasaran.

Anda tidak perlu khawatir memiliki banyak pakaian untuk mengikuti perkembangan tren. Karena Anda bisa mulai berjualan baju secara online dengan menjadi reseller atau dropshipper. Pastikan saja pabrikan pakaian yang Anda pilih berkualitas tinggi agar orang tertarik.

4. Aksesoris Ponsel

Tahukah Anda, selain Ponsel , menjual aksesoris Ponsel secara online juga cukup menggiurkan. Buktinya, aksesoris Harbolnas menjadi salah satu barang terlaris di kalangan warga negara Indonesia.

Tak heran, karena penjualan Ponsel banyak diminati sehingga mempengaruhi keinginan masyarakat untuk membeli aksesoris. Mulai dari kabel USB, casing, ring, stand, dan lainnya.

Apalagi belakangan ini ojek dan taksi online juga semakin populer. Mereka tentu membutuhkan aksesoris untuk menunjang pekerjaannya. Misalnya, headphone untuk menerima panggilan atau baterai eksternal ketika ponsel tiba-tiba kehabisan daya.

Dengan demikian, penjualan aksesoris Ponsel bisa menjadi bisnis yang cukup stabil. Karena semakin banyak pengguna Ponsel di Indonesia setiap tahunnya, maka akan selalu ada permintaan akan aksesoris.

5. Produk kecantikan

Tahukah Anda bahwa 55% wanita (Warta Ekonomi) lebih suka membeli kosmetik secara online daripada offline?

Tak hanya itu, biasanya wanita tidak cukup bertahan hidup hanya dengan satu produk kecantikan. Mereka sering mencoba-coba produk kecantikan baru yang sedang populer saat ini.

Bahkan, tak jarang mereka rela menabung khusus untuk pembelian kosmetik setiap bulannya, lho. Dengan demikian, penjualan produk kecantikan bisa mendatangkan banyak uang.

Nah, karena produk kecantikan itu banyak jenisnya, pastikan kamu riset dulu produk apa yang sedang populer saat ini. Mulai dari lipstik, makeup, eyeshadow dan lain sebagainya. Triknya adalah Anda hanya memeriksa produk yang dilihat oleh influencer kecantikan.

6. Tas wanita

Ide jualan online lainnya dengan modal kecil yang tidak boleh dianggap remeh adalah tas tangan wanita. Padahal, lho, pangsa pasar tas wanita di internet juga tinggi. Bisakah Anda menebak alasannya? Ah! Karena wanita sangat suka mengoleksi tas berbagai merk dan motif. Dengan kata lain, memiliki satu tas saja masih belum cukup.

Sebagai permulaan, Anda bisa menjadi dropshipper atau reseller berbagai jenis tas wanita yang sedang populer saat ini. Mulai dari tas ransel, tas selempang, tas selempang dan masih banyak lagi. Pastikan saja supplier yang Anda pilih terpercaya dan memiliki tas yang berkualitas.

7. Alat alat Elektronik

Ternyata, barang elektronik juga laris di Internet. Mengapa?

Pasalnya, pandemi memaksa banyak orang menghabiskan banyak waktu di rumah, sehingga membutuhkan peralatan elektronik yang membuat betah dan betah di rumah. Misalnya, barang elektronik yang seharusnya ada di setiap rumah, seperti kipas angin, setrika, stop kontak dan sejenisnya, sangat diminati akhir-akhir ini.

Namun, Anda perlu memperhatikan fakta bahwa barang elektronik online yang sering diminati biasanya berukuran kecil atau portabel. Untuk barang elektronik berukuran besar seperti AC, TV, dan lemari es, kebanyakan orang masih lebih suka membeli langsung dari toko.

8. Peralatan dapur

Di sini, semakin banyak orang yang lebih suka memasak di rumah, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Mungkin Anda salah satunya.

Nah, ada banyak alasan mengapa demikian. Mulai dari tidak harus keluar rumah, menabung, hobi dan lain sebagainya. Oleh karena itu, membeli peralatan dapur secara online banyak diminati saat ini, karena cukup praktis.

Ada banyak peralatan yang bisa dijual. Jadi, agar tidak bingung, pastikan Anda juga memperhatikan minat pasar. Sebagai contoh, pada tahun 2017, Teflon menjadi alat masak terlaris dengan peningkatan hingga 81%.

9. Peralatan olahraga

Semua orang sepakat bahwa olahraga dapat membuat tubuh menjadi sehat sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Sayangnya, kelas olahraga sangat mahal. Mulai dari iuran keanggotaan hingga personal trainer.

Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih untuk berolahraga di rumah, sehingga perlu membeli peralatan olahraga. Tidak mengherankan, penjualan perangkat anggaran meningkat empat kali lipat pada 2019 saja (bisnis.com). Ini jelas merupakan bidang bisnis yang dapat Anda manfaatkan.

Lalu alat olahraga apa yang paling laris? Beberapa di antaranya adalah sepatu lari, jersey bola, matras yoga, dan kacamata renang.

10. Mainan anak-anak

Bisnis mainan anak tergolong penjualan online paling laris, dan modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Hal ini dikarenakan tingginya minat orang tua untuk membelikan hadiah mainan yang menyenangkan untuk anaknya.

Inilah mengapa potensi penjualan mainan secara online sangat menggiurkan, apalagi jika barang yang dipajang bervariasi dan berwarna-warni. Karena anak-anak sangat menyukai mainan yang cerah.

Usahakan juga mainan yang Anda jual juga sesuai dengan tren yang diminati anak-anak. Misalnya berdasarkan kartun populer, film dan sejenisnya, karena anak juga cepat bosan dengan mainan yang itu-itu saja.

Penutup

Itulah 10 ide produk penjualan online yang bisa Anda luncurkan dengan modal kecil. Produk mana dalam daftar yang paling ingin Anda coba? Nah, jika Anda sudah menentukan pilihan, kini saatnya membuat website toko online.

Tahukah Anda bahwa dengan berjualan di website toko online, bisnis Anda akan menuai banyak keuntungan. Dengan memulai dengan perusahaan yang lebih andal, perusahaan Anda akan lebih mudah ditemukan di Google dan menjangkau lebih banyak orang. Akibatnya, kemungkinan menghasilkan keuntungan juga harus lebih tinggi, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.