10 Kode Rahasia Ponsel Samsung Yang Jarang Orang Ketahui

Jejakindo – Seringkali saat membeli ponsel bekas, kita bingung untuk mengecek kondisi dan kualitas perangkatnya. Bagian luarnya mungkin masih brilian, tetapi fitur dan perangkat lunak di dalamnya sulit untuk diuji/di ketahui masih berjalan dengan baik atau sudah tidak berfungsi lagi dengan baik .

Untungnya bagi Anda yang ingin membeli ponsel Samsung bekas, Disini jejaksindo.com akan membagikan 10 kode rahasia ponsel Samsung yang bisa digunakan untuk mengecek status perangkat sebelum melakukan transaksi atau membeli ponsel samsung bekas.

Penting untuk dicatat bahwa kode ini harus digunakan dengan hati-hati karena dapat menyebabkan hal-hal yang diinginkan seperti menghapus data pada ponsel.Oleh sebab itu untuk penggunaan kode kode di bawah ini harus teliti dan cermat.

 

Berikut daftar 10 kode rahasia HP Samsung yang berguna saat membeli ponsel bekas :

 

1. *#111# untuk informasi Wi-Fi

Tentunya setiap router dan provider memiliki kualitas kecepatan internet yang berbeda-beda. Jika Anda ingin mengetahui kecepatan menemukan wi-fi yang Anda gunakan, gunakan kode rahasia atau yang biasa disebut.

 

2. #0# untuk uji sensor

Sebuah ponsel harus memiliki beberapa sensor seperti proximity, magnetic, fingerprint, accelerometer dan barometer. Jika Anda bertanya-tanya apakah ponsel Anda menggunakan sensor apa pun, gunakan kodenya.

 

3. *#0228# untuk cek baterai

Kode rahasia digunakan untuk mengetahui status baterai pada ponsel Samsung Anda. Selain itu, kode rahasia juga dapat memberikan informasi tentang perubahan tegangan baterai selama pengisian.

 

4. 2763855# untuk mengatur ulang pengaturan

Ada beberapa cara lain untuk melakukan factory reset atau factory reset ini agar proses lebih cepat, menggunakan passcode sangat disarankan. Cara ini digunakan jika ponsel Anda terlihat overstock atau akan dijual, sebaiknya lakukan factory reset agar ponsel terasa seperti baru keluar dari pabrik.

 

5. #273283255663282## untuk backup file/backup data

Bagi anda yang ingin melakukan factory reset sebaiknya melakukan backup data atau backup file untuk menyimpan beberapa dokumen penting, seperti : foto, video dan file file penting  lainnya. Cara ini dianggap sebagai cara alternatif yang lebih efisien dan efektif.

 

6.#*2474# untuk durasi charger baterai.

Mengisi ulang baterai dalam jumlah waktu yang tepat dapat memperpanjang masa pakai baterai. Namun ternyata beberapa orang tidak mengetahui secara detail berapa lama mereka perlu mengisi baterai,sehingga ketahan atau kesehatan batrai ponsel anda akan menurun drastis. jadi gunakan kode rahasia untuk mengetahui berapa lama baterai perlu diisi.

 

7. *#1234# untuk informasi HP Samsung

Kode ini hanya berlaku untuk ponsel Samsung untuk mendapatkan berbagai informasi seperti model HP, aplikasi CCS dan CP.

 

8. *#0# untuk tes layar sentuh/tes layar sentuh

Jika layar ponsel Anda mulai menjadi tidak responsif di ransel Anda, periksa layar sentuh atau kurangnya layar kode sandi untuk melihat sisi mana yang responsif dan mana yang tidak.

 

9. *#06# untuk cek IMEI

IMEI adalah salah satu kunci terpenting untuk setiap ponsel, sama seperti IMEI seseorang adalah pengenal untuk menampilkan data pribadi.  Jika ponsel Anda hilang, Anda dapat membuktikannya dengan nomor IMEI yang terpasang di ponsel, yang akan cocok dengan ponsel Anda. Gunakan kode tersebut untuk langsung mengetahui nomor IMEI Anda.

 

10. *#0# untuk cek layar

Saat Anda membeli ponsel bekas atau second, sebaiknya periksa layar untuk memastikannya bisa menampilkan warna berbeda secara normal dan juga pastikan layar Anda tidak berbayar atau berbayang.

 

Demikian 10 kode rahasia hp samsung yang bisa kamu gunakan saat membeli handphone bekas. Semoga bermanfaat ya sahabat jejakindo !