11 Aplikasi Edit Foto Terbaik DI Android dan iOS

Jejak Indo – Aesthetic adalah salah satu kosakata yang paling populer di kalangan anak muda modern. Kata itu sering digunakan untuk menggambarkan keindahan. Secara khusus, sebuah foto yang tampak fokus, dengan sudut yang tepat, dan pencahayaan yang maksimal dapat disebut sebagai foto Aesthetic.

Saat ini, tidak cukup hanya mengabadikan momen sehingga bisa dibingkai dan diletakkan di dinding rumah. Namun, keberadaan media sosial membuat orang berbondong-bondong mengunggah karya foto ke akunnya. Apalagi kebiasaan ini sering dilakukan oleh banyak selebritis.

Pemegang akun terverifikasi (centang biru) sering mengunggah foto Aesthetic diri mereka sendiri. Hal ini tentu saja memunculkan tren baru yang banyak diikuti oleh para pengguna jejaring sosial seperti Instagram. Untuk mendapatkan foto yang bagus, tentunya membutuhkan kamera yang bagus.

Namun bagi Anda yang hanya memiliki smartphone, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto Anda terlihat lebih aesthetic.

 

Berikut Daftar 11 Aplikasi Edit Foto Terbaik DI Android dan iOS :

 

1. Adobe Photoshop Express.

Adobe Photoshop Express adalah aplikasi penting untuk editor foto, baik pemula maupun profesional. Platform ini menawarkan sistem antarmuka yang sederhana. Aplikasi ini memiliki fitur untuk membantu mengubah foto menjadi estetika, salah satunya adalah penghapusan noda.

Fitur ini membuat foto berbintik-bintik menjadi tajam dan fokus. Selain itu, ada berbagai opsi untuk efek, bingkai, dan fitur koreksi otomatis. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari App Store atau Playstore.

 

2. Instasize.

Aplikasi Instasize memiliki berbagai alat seperti koreksi warna, pemotongan, dan pasca-pemrosesan. Selain itu, platform ini menawarkan banyak filter dan opsi teks yang dapat Anda terapkan.

Pengguna aplikasi ini tentu akan merasa lebih mudah karena sistem antarmuka yang sederhana. Selain itu, pengembang akan merilis pembaruan setiap bulan. Artinya, aplikasi ini akan selalu menyediakan filter, teks, dan alat lainnya sesuai kebutuhan tren. Instasize gratis untuk diunduh melalui Play Store dan App Store.

 

Baca Juga : 7 Media Sosial Penghasil Uang

 

3. Foto grid.

Salah satu platform edit foto yang populer digunakan oleh pengguna smartphone adalah Photo Grid. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Kemudian Photo Grid juga dapat dengan mudah digunakan oleh siapa saja.

Aplikasi ini berukuran kecil sehingga tidak memakan banyak memori. Selain itu, platform edit foto ini dapat diunduh secara gratis melalui App Store dan Play Store.

 

4. Pixlr.

Pixlr juga merupakan aplikasi pengeditan foto sederhana. Ini memiliki fungsi penyesuaian warna foto. Dengan fungsi “Eksposur”, foto dapat diubah untuk membuatnya lebih estetis hanya dengan satu klik.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak efek foto keren. Pixlr dapat dengan mudah ditemukan di toko aplikasi yang tersedia.

 

5. Picsart.

Aplikasi ini menyediakan filter dan efek yang selalu update sesuai dengan trend yang ada. Selain itu, Picsart juga memiliki fitur remove yang menghilangkan background serta objek yang tidak diinginkan.

Aplikasi ini juga banyak direkomendasikan oleh para selebriti Indonesia. Pengguna smartphone dapat memanfaatkan berbagai fitur Picsart secara gratis tanpa ragu.

 

6. Photo Director.

Platform Photo Director juga sering digunakan oleh para profesional untuk mengedit foto agar lebih menarik. Aplikasi ini memiliki fitur yang mendukung AI. Artinya pengguna bisa dimudahkan saat mengedit.

Keunggulan Photo Director adalah kemampuannya untuk mengubah latar belakang sebuah foto. Platform ini sudah tersedia di Play Store dan juga di App Store secara gratis.

 

7. Photo Lab Picture Editor.

Photo Lab menyediakan banyak efek foto keren untuk diterapkan. Pengguna tidak perlu lagi menggunakan jasa editor foto profesional. Karena siapapun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan maksimal.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki kemampuan untuk mengubah foto menjadi kartun dengan satu sentuhan. Lab Foto dapat diunduh dari toko aplikasi Play Store. dan App Store secara gratis.

 

8. Snapseed.

Google juga memiliki aplikasi pengeditan foto untuk membuatnya lebih estetis. Aplikasi tersebut bernama Snapseed. Platform ini menyediakan berbagai alat pengeditan foto dasar. Selain itu, penggunaannya sederhana sehingga pemula dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Snapseed memiliki fitur seperti HDR Scape, Tonal Contrast, yang memungkinkan Anda mengubah warna foto agar lebih detail. Hanya dengan satu sentuhan, foto Anda akan menjadi lebih keren dengan aplikasi ini. Snapseed dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi smartphone.

 

9. Prisma Art Effect Photo Editor.

Jika Anda ingin mengubah foto menjadi karya seni yang estetis, Prisma adalah aplikasi pengeditan yang dapat digunakan. Aplikasi ini memiliki efek dan filter untuk mengubah foto menjadi gambar artistik yang menarik.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan pilihan efek yang berbeda setiap harinya. Hal ini tentu tidak akan melelahkan editor foto di smartphone Anda. Aplikasi Prisma dapat diunduh dari Google Play Store atau App Store.

 

10. Polarr.

Polarr menyediakan filter yang selalu diupdate setiap minggunya. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat efek foto, serta filter atas permintaan pengguna. Aplikasi Polarr juga mendukung fitur AI untuk mengubah latar belakang yang berbeda agar terlihat lebih menarik dan estetis.

Ada banyak fitur yang dapat dengan mudah digunakan dalam aplikasi ini. Polarr dapat diunduh dari Google Play Store dan App Store.

 

11. Photo Editor – Lumii.

Editor Foto – Aplikasi Lumii adalah variasi dari InShot. Seperti yang Anda ketahui, InShot merupakan developer aplikasi edit foto dan video yang cukup populer dan memuaskan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat efek serta filter foto. Plus, aplikasi ini menawarkan lebih dari 100 efek.

Anda juga dapat dengan mudah menggunakan alat pengeditan foto standar. Bahkan ada fungsi Hue, Saturation, Luminance dengan dukungan 8 saluran warna yang akan mengubah foto saat ditampilkan dalam warna yang berbeda. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.