6 Cara Sukses Bisnis Affiliate Marketing

Cara sukses menjalankan bisnis affiliate marketing. Tentunya Anda sudah tahu bahwa banyak orang yang memulai bisnis online saat ini karena bisnis media online biasanya tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak dan risiko yang relatif lebih kecil dibandingkan bisnis offline jika dilakukan dengan benar.

Dari berbagai jenis peluang bisnis online yang bisa Anda mulai, salah satu genre bisnis online populer yang bisa menghasilkan uang secara konsisten adalah bisnis affiliate marketing.

Apa itu affiliate marketing ?

Bagi anda yang belum familiar dengan affiliate marketing, affiliate marketing adalah bisnis yang dilakukan pengusaha online dengan menjual produk orang lain.

Atau secara sederhana pelaku bisnis ini bisa disebut calo (perantara) dan berada di antara pencipta produk dan pembeli.

Walaupun anda seorang broker, jika anda serius dengan bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan yang cukup banyak, mengingat tidak jarang pemilik produk memberikan hingga 60% dari keuntungan penjualan kepada broker (afiliasi pemasar) ketika berbagi keuntungan. .

Bisnis affiliate marketing ini sendiri juga merupakan bisnis online yang cukup mudah dilakukan bahkan untuk pemula.

Namun meski terdengar sederhana, Anda tetap membutuhkan cara atau langkah yang tepat untuk menjalankan bisnis Anda sebagai affiliate marketer.

Bagi anda yang sedang mencoba menjual produk orang lain atau menjadi affiliate marketer, saya akan memberikan beberapa cara agar sukses menjalankan bisnis sebagai affiliate marketer.

6 Cara Sukses Bisnis Affiliate Marketing

1. Tentukan produk yang ingin Anda jual

Saat menjalankan bisnis sebagai affiliate marketer, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan produk apa yang akan Anda jual.

Dalam hal ini, kemampuan Anda untuk meneliti pasar sangat ditentukan oleh fakta bahwa keberhasilan bisnis pemasaran afiliasi juga bergantung pada pilihan produk yang Anda jual.

Lakukan riset pada produk untuk melihat apakah itu akan laku, apakah itu benar-benar diminati oleh pembeli online Anda.

Untuk menemukan produk yang akan Anda jual, Anda dapat menemukannya di situs afiliasi.

2. Buat situs web/blog

Setelah Anda memiliki produk yang akan Anda jual, cara sukses menjalankan bisnis sebagai affiliate marketer adalah Anda perlu membuat website atau blog yang akan Anda gunakan untuk mempromosikan produk afiliasi Anda.

Jangan lupa buat theme serta nama website/blog anda sesuai dengan produk yang akan anda jual.

3. Tulis artikel

Setelah Anda memiliki situs web/blog, Anda juga harus mengisi situs web Anda dengan artikel yang dapat Anda bagikan.

Tulis artikel tentang sesuatu yang berhubungan dengan produk yang akan Anda jual.

Misalnya, jika Anda menjual produk online dengan tema “ajaib”, Anda dapat menulis artikel yang membahas tentang sesuatu yang berkaitan dengan sulap, seperti kiat dan trik sulap.

Buatlah artikel yang benar-benar bermanfaat bagi pembaca dan dorong mereka untuk membeli produk yang Anda jual dengan meyakinkan mereka bahwa website Anda adalah website profesional dan tentunya Anda harus menulis artikel yang berkualitas.

Selain meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme, memiliki artikel yang berkualitas juga dapat meningkatkan peringkat situs Anda di mata mesin pencari, dan tentunya akan meningkatkan jumlah pengunjung situs Anda.

Jadi, menghasilkan artikel yang berkualitas juga merupakan bagian penting dari bisnis affiliate marketing yang Anda jalankan.

4. Pasang tautan afiliasi di situs Anda

Setelah Anda bekerja dengan situs afiliasi, Anda akan menerima tautan ke produk yang telah Anda setujui untuk dijual, setelah itu Anda dapat memposting tautan ke produk yang ingin Anda jual di situs web/blog Anda, Anda dapat menampilkan produk yang Anda jual, dalam artikel Anda.

5. Jangan Lupa Promosi

Cara sukses menjalankan bisnis sebagai affiliate marketer selanjutnya tentunya adalah dengan mempromosikan website yang Anda miliki.

Dalam promosi ini, Anda dapat memilih promosi berbayar atau gratis. Metode promosi berbayar:

  • Sewa Layanan SEO
  • mendaftar untuk PPC (bayar per klik)
  • iklan facebook

Jika Anda memilih promosi gratis, berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda pilih:

  • Promosi di jejaring sosial
  • Promosi di forum forum Internet
  • Promosi melalui blog

6. Keep Doing

Ketika menjalankan bisnis online atau bisnis berbasis bisnis lainnya, kemungkinan besar Anda akan menghadapi tantangan dan rintangan serta hambatan, jadi sebagai seorang pebisnis, Anda harus terus berusaha dan “Keep Doing” untuk mencapai tujuan dan impian Anda, karena seperti kata pepatah : “Masa depan adalah milik mereka yang berusaha hari ini.”

Itulah beberapa cara sukses bisnis affiliate marketing yang bisa anda gunakan untuk menjadi bisnis affiliate marketing online, namun tentunya semua itu akan berhasil jika anda mempraktekkannya. Terima kasih !

Leave a Reply

Your email address will not be published.