3 Aplikasi Untuk Mengunci Sinyal 4G LTE Di Android

Jejak Indo – Untuk mengunci jaringan atau sinyal hanya ketika jenis koneksi 4G LTE di ponsel Android, salah satu triknya adalah menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga berupa aplikasi pengunci sinyal 4G LTE.

Pasalnya, seperti yang kita ketahui, beberapa tipe atau seri ponsel Android tidak dilengkapi fitur penguncian atau pemblokiran sinyal pada perangkat yang hanya menggunakan koneksi 4G/LTE.

Oleh karena itu, memiliki aplikasi seperti itu tentu sangat menguntungkan bagi pengguna, karena kestabilan dan kecepatan koneksi internet akan lebih stabil jika kita menerapkan penggunaan koneksi 4G saja pada perangkat yang digunakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini redaksi akan memberikan sejumlah rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunci jaringan 4G di perangkat Android semua merek.

Aplikasi Untuk Mengunci Sinyal 4G LTE

 

Aplikasi di bawah ini dapat digunakan untuk semua jenis dan merek ponsel Android mulai dari Samsung, Oppo, Vivo, Realme, Xiaomi dan semua jenis ponsel yang menjalankan sistem operasi berbasis Android.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda akan menggunakan aplikasi pemblokir sinyal 4G/LTE berikut ini.

  • Pastikan ponsel Anda mendukung koneksi 4G/LTE.
  • Kartu SIM atau nomor yang Anda gunakan sudah terdaftar di jaringan 4G operator.
  • Lokasi atau area Anda telah tercakup oleh sinyal 4G dari operator yang Anda gunakan.

Setelah menyelesaikan tiga poin di atas, jika ponsel yang Anda gunakan tidak dapat mengunci jaringan pada koneksi 4G atau LTE saja, Anda dapat menggunakan aplikasi berikut untuk membantu mengunci sinyal 4G/LTE saja.

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa nama aplikasi yang bisa Anda pilih dan coba salah satunya.

1. 4G LTE Switcher (no ads)

 

Aplikasi berikut adalah aplikasi bernama 4G LTE Switcher (no ads) yang dikembangkan oleh pengembang domestik Kliksob Network yang berbasis di Chiamis, Jawa Barat.

Sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store, jadi ini adalah bukti bahwa aplikasi ini tidak diragukan lagi kemampuannya untuk mengunci jaringan 4G.

Deskripsi yang dilampirkan di Google Play Store menyatakan bahwa ibi 4G LTE Switcher adalah aplikasi yang memungkinkan jaringan smartphone beralih atau kembali ke mode 4G LTE hanya menggunakan mode jaringan yang berbeda.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang cukup kecil, tidak sampai 1 MB, tapi tepatnya hanya 40 KB.

Ini sangat kecil, sehingga ringan dan tidak memakan terlalu banyak ruang penyimpanan, dan tentu saja sesuai dengan namanya tanpa iklan yang mengganggu.

2. Force LTE Only

 

Selain itu, aplikasi pengunci sinyal 4G yang disarankan untuk Anda instal di perangkat yang Anda gunakan adalah aplikasi yang disebut Force LTE Only, yang dikembangkan oleh Xsquare Studio.

Dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini mungkin jauh lebih populer karena telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Aplikasi ini menerima ulasan positif dari pengguna di Google Play Store, yang membuktikan bahwa kemampuannya untuk mengunci sinyal 4G LTE tidak diragukan lagi.

Namun, salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah munculnya iklan yang menurut sebagian pengguna cukup mengganggu.

3. 4G LTE Switch

 

Aplikasi Pengunci sinyal 4G LTE terakhir untuk ponsel Android yang direkomendasikan adalah aplikasi yang disebut 4G LTE Switch.

Aplikasi ini cukup populer karena selain ukuran filenya yang relatif kecil hanya sekitar 3MB, fitur yang ditawarkannya juga cukup efektif dalam mengunci koneksi atau jaringan di tipe 4G saja.

Sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store, yang menjadi bukti bahwa aplikasi ini memang cukup efektif mengunci sinyal 4G.

Demikian informasi mengenai beberapa rekomendasi aplikasi pengunci sinyal 4G LTE untuk semua tipe hp android yang bisa anda pilih salah satunya untuk anda instal di perangkat yang anda gunakan.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.