5 Filter Instagram Terbaru yang Ada Musiknya

Jejakindo.com – Salah satu fitur di aplikasi Instagram yang cukup populer di kalangan pengguna adalah filter Instagram yang berguna untuk membuat berbagai efek agar unggahan Insta Story lebih menarik. Salah satu yang paling banyak diminta adalah filter IG 2022 terbaru dengan musik.

Filter sari medsos Insatgram yang terbaru ini cukup populer di kalangan pengguna Instagram, dimulai dari kepopuleran video pendek TikTok dimana TikTokers mengunggah video diiringi lagu-lagu populer saat ini.

Hal ini kemudian diteruskan ke pengguna Instagram, dimana pada akhirnya banyak pengguna yang membuat filter IG dengan menyisipkan musik latar dengan berbagai efek yang menarik.

Nah, jika Anda salah satu pengguna yang tertarik menggunakan filter IG terbaru 2022 dengan musik, kali ini editor akan membagikan beberapa kumpulan filter IG populer.

5 Filter Instagram Terbaru

Untuk kamu yang sedang mencari nama filter IG terbaru tahun 2022 yang memiliki musik yang saat ini cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna Instagram, berikut ini editor akan membagikan daftar nama dari filter IG tersebut.

Sebenarnya, ada cukup banyak filter seperti itu, tetapi di sini editor akan membagikan beberapa di antaranya yang saat ini paling sering dicari dan digunakan.

1. Life Goes On BTS

Pertama, filter IG dengan lagu-lagu yang cukup populer dan banyak digunakan adalah filter yang namanya berasal dari nama lagu boy band Korea BTS dengan judul lagu Life Goes On.

Filter ini banyak digunakan oleh para pengguna wanita muda khususnya Kpopers atau yang menyukai lagu-lagu dari negeri ginseng.

2. Ko Mo Cari yang Bagaimana

Selanjutnya muncul filter dengan judul lagu Ko Mo cari yang bagaimana. Lagu ini cukup populer di kalangan pengguna TikTok sebagai musik latar, dan kini banyak juga pengguna IG yang menggunakan lagu ini sebagai filter latar lagu.

Ini bukan sekedar filter biasa, saat Anda menggunakan filter ini, hasil video yang menunjukkan wajah Anda terlihat lebih berseri. Cukup menarik, bukan?

3. Jangan Meninggalkan Orang karena Fisik

Selain itu, filter Instagram terbaru tahun 2022 yang memiliki musik yang juga cukup banyak digunakan adalah filter bernama “Jangan tinggalkan orang karena fisik”.

Filter ini cocok untuk kamu yang sedang patah hati oleh kekasihmu hanya karena memilih seseorang yang lebih cantik/cantik darimu.

4. Bila Dia Menyukaiku

Nama filter ini juga cukup populer dan banyak dicari oleh para pengguna IG yang ingin menggunakan efek Instagram dengan background musik.

Sebuah lagu berjudul “Merasa Bosan”, menyandang nama filter “Saat Dia Mencintaiku”, sebenarnya untuk lagu latar filter ini dibawakan oleh Sheila Mutiara dalam versi remix.

5. Trop Trad, Pota Pota

Selain menggunakan musik latar dari lagu populer Pota Pota, filter ini juga cukup menarik karena memiliki efek transisi video yang halus dan menarik.

Filter ini cocok digunakan dengan menari sesuai irama musik latar, sehingga nantinya hasil video di story instagram akan lebih menarik.

Cara Menggunakan Filter Instagram Terbaru

Setelah mengetahui nama filter IG apa saja yang memiliki musik yang saat ini cukup populer dan digunakan oleh banyak pengguna Instagram, berikut adalah langkah-langkah menggunakan filter IG.

  • Pertama, masuk ke menu Insta Story di akun Instagram masing-masing.
  • Gunakan salah satu filter yang ada, lalu klik nama filternya.
  • Kemudian klik “Jelajahi Efek” untuk menemukan filter lain.
  • Anda kemudian memasukkan kata kunci filterIG di atas pada kolom pencarian.
  • Jika filter muncul, tetap gunakan filter.

6 Cara Mengatasi Kamera IG Jadi Lonjong

Sejumlah pengguna media sosial Instagram mengeluhkan aplikasi IG yang terpasang di perangkatnya bermasalah saat kamera IG terlihat lonjong saat digunakan. Jika Anda salah satu pengguna yang menghadapi masalah ini, cobalah 6 langkah mudah ini untuk memperbaiki masalah kamera oval IG.

Seperti yang kita ketahui, Instagram sendiri saat ini menjadi salah satu jejaring sosial paling berpengaruh dan memiliki basis pengguna yang cukup besar di seluruh dunia.

Salah satu fiturnya adalah Insta Story, yang merupakan fitur favorit pengguna untuk mengunggah konten atau momen tertentu yang secara otomatis hilang setelah 24 jam.

Namun masalahnya, seperti yang disebutkan editor di awal artikel ini, banyak pengguna yang mengalami masalah kamera IG menjadi lonjong saat digunakan untuk membuat cerita.

Untuk mengatasi masalah ini, editor memiliki 6 tips pasti yang dapat Anda terapkan jika Anda juga memiliki masalah serupa.
Apa saja tips ini? Di bawah ini adalah ikhtisar lengkap dari kiat-kiat ini yang dapat Anda praktikkan.

1. Pakai Rasio 16:9 Pada Story

Cara pertama mengatasi kamera IG oval adalah dengan menggunakan aspek rasio 16:9 saat membuat Instagram Story.

Perlu kalian ketahui bahwa ukuran video untuk IG story sebaiknya menggunakan rasio 16:9, untuk membuat ukuran video sesuai dengan ukuran story IG kalian bisa mengubahnya sendiri menggunakan rasio ini.

Caranya, saat menggunakan kamera, pilih menu pengaturan dan pilih opsi 16:9 sebelum merekam video.

2. Hentikan Aplikasi Yang Sedang Berjalan

Cara selanjutnya untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan dan kemudian restart.

Untuk melakukan ini, Anda masuk ke menu “Pengaturan” di perangkat yang Anda gunakan, lalu pilih submenu “Aplikasi”.

Kemudian pilih aplikasi Instagram dan klik di atasnya, lalu klik tombol paksa berhenti. Jika sudah, Anda coba masuk kembali ke aplikasi Instagram, biasanya tampilan kamera akan kembali normal nantinya.

3. Hapus Data dan Cache Aplikasi

Selanjutnya, untuk memperbaiki masalah kamera oval Instagram, Anda dapat melakukannya dengan menghapus data sekaligus membersihkan cache di aplikasi Instagram.

Caranya masuk ke menu “Pengaturan” di perangkat, lalu pilih opsi “Aplikasi”, lalu pilih dan klik “Instagram”.

Kemudian pada opsi penyimpanan Anda klik dan klik tombol hapus data. Ini akan menghapus semua data dan cache di aplikasi Instagram.

Kemudian buka aplikasi IG dan login kembali seperti biasa. Dengan demikian, dalam beberapa kasus, kesalahan yang terjadi dapat dihilangkan.

4. Restart Perangkat

Untuk mengatasi kamera IG oval, Anda dapat mencoba me-reboot perangkat yang Anda gunakan.

Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi segala macam bug aplikasi, termasuk bug di aplikasi Instagram.

Caranya adalah dengan menekan tombol power lalu pilih opsi untuk me-reboot perangkat Anda.

5. Update AplikasiĀ 

Langkah selanjutnya, jika masalah berlanjut, coba cek di Google Play store apakah ada update terbaru untuk aplikasi Instagram.
Biasanya jika aplikasi belum diperbarui akan menyebabkan beberapa kesalahan, jadi segera perbarui jika ada pemberitahuan pembaruan aplikasi.

6. Hapus dan Install Ulang Aplikasi

Jika semua cara di atas yang diberikan editor masih tidak menyelesaikan masalah kamera IG menjadi oval, opsi terakhir yang bisa dilakukan adalah meng-uninstall atau meng-uninstall aplikasi kemudian install ulang.

Cara ini dikenal sangat efisien dan efektif dalam menyelesaikan masalah ketika terjadi kesalahan pada aplikasi.

Penutup

Deminkian Pembahasan kita kali iniĀ  tentang beberapa cara untuk memperbaiki masalah kamera IG menjadi oval.

Semoga informasi yang diberikan oleh editor pada artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.