5 Rekomendasi Aplikasi Penguat sinyal WiFi untuk Android

Jejak Indo – Anda para pengguna smartphone Android pasti pernah mengalami kejadian dimana sinyal WiFi yang diterima oleh smartphone yang Anda gunakan agak lemah. Salah satu solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal WiFi.

Sebab, seperti yang Anda ketahui, kestabilan koneksi internet di smartphone yang menggunakan Wi-Fi sangat bergantung pada penerimaan sinyal yang dipancarkan oleh router.

Semakin kuat sinyal yang diterima, koneksi internet akan semakin stabil. Sebaliknya jika sinyal yang diterima oleh smartphone yang kita gunakan lemah, maka internet akan menjadi lambat bahkan tidak bisa terkoneksi.

Karena masalah ini, seperti yang disebutkan di awal, aplikasi penguat sinyal WiFi dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini.

Oleh karena itu, Kami akan merekomendasikan nama aplikasi mana yang saat ini cukup populer di kalangan pengguna ponsel Android, mana yang bisa Anda coba.

 

Rekomendasi Aplikasi Penguat sinyal WiFi untuk Android

 

Ada beberapa aplikasi seperti itu yang saat ini tersedia di layanan Google Play Store. Namun, untuk memudahkan Anda menemukan aplikasi mana yang terbaik, Kami telah memilih beberapa di antaranya yang dapat Anda unduh dan instal di perangkat yang Anda gunakan.

Berikut daftar 5 aplikasi penguat sinyal WiFi yang bisa Anda coba:

1. Internet Booster & Optimizer

 

Aplikasi ini, seperti namanya, akan meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan sinyal internet yang diterima oleh perangkat Android yang Anda gunakan.

Menariknya, aplikasi ini berguna tidak hanya untuk sinyal WiFi, tetapi juga untuk koneksi internet seluler, baik 3G maupun 4G.

Dengan demikian, aplikasi ini adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin meningkatkan penerimaan sinyal internet pada dua koneksi yang berbeda.

2. WiFi Booster

 

Aplikasi penguat sinyal WiFi selanjutnya yang direkomendasikan oleh jejakindo.com adalah aplikasi bernama WiFi Booster. Aplikasi ini cukup populer karena memiliki fitur yang cukup mumpuni untuk meningkatkan penangkapan sinyal WiFi di smartphone Android yang kita gunakan.

Aplikasi ini bekerja dengan cara mengecilkan sistem yang ada di memori android sehingga tidak memuat koneksi WiFi yang digunakan.

Alhasil, tentu akan membuat penerimaan sinyal lebih kuat dan stabil, serta koneksi internet lebih lancar.

3. WiFi Analyzer

 

Aplikasi ini, seperti namanya, akan menganalisis koneksi internet terbaik apa yang dapat digunakan perangkat Android kita.

Ini sangat penting jika Anda adalah tipe pengguna yang sering menggunakan Wi-Fi publik. Jadi ketika Anda menggunakan aplikasi ini, sistem akan secara otomatis memilih koneksi WiFi mana yang memiliki sinyal terkuat dan terbaik.

4. Connection Stabilizer Booster

 

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Connection Stabilizer Booster. Aplikasi ini juga cukup populer di kalangan pengguna Android karena hadir dengan sejumlah fitur menarik.

Selain fungsi utamanya untuk meningkatkan sinyal WiFi, fitur lain yang tak kalah keren adalah fitur Force Connect.

5. WiFi OpenSignal

 

Terakhir, jejakindo.com merekomendasikan aplikasi penguat sinyal WiFi bernama WiFi OpenSignal. Aplikasi ini memiliki cara yang agak unik untuk meningkatkan penerimaan sinyal WiFi di perangkat.

Ketika pengguna menginstal aplikasi ini, sistem aplikasi akan menganalisisnya dan menunjukkan tempat di mana kita bisa mendapatkan sinyal yang cukup kuat.

Lokasi ini akan ditampilkan oleh sistem aplikasi pada titik lokasi berupa panah, peta dan radar. Selanjutnya, Anda cukup mengikuti instruksi dari sistem lalu pilih tempat atau lokasi yang ditampilkan.

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi untuk smartphone android yang bisa anda gunakan di perangkat android kesayangan anda.

Sebagai informasi tambahan, Anda dapat mengunduh semua aplikasi yang disebutkan di atas dari Google Play Store secara gratis.

Kami tidak menyediakan Link Download , Anda hanya perlu mencari aplikasi dengan memasukkan nama aplikasi di kolom pencarian di Play Store.Karena semua aplikasi di atas tersedia di Google Play Store secara gratis.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.