6 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Jejak Indo – Ada beberapa cara Download video dari  YouTube yang mungkin jarang Anda ketahui. YouTube sendiri masih dianggap sebagai salah satu platform konten terpopuler di seluruh dunia. Tak heran jika banyak orang mencari cara untuk mengunggah video ke YouTube karena tertarik dengan konten tersebut atau merasa bermanfaat. Platform ini dibuat pada tahun 2005 oleh mantan karyawan PayPal.

Saat ini YouTube sangat berkembang, memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Jutaan klip video yang beragam juga menjadikan YouTube sebagai situs sekaligus aplikasi yang banyak digunakan setiap hari. Pengguna yang memiliki akun dapat mengunggah video tanpa batas, dan mereka yang tidak memiliki akun dapat menonton video secara gratis.

Bahkan, bagi Anda yang dapat menggunakan YouTube secara efektif, Anda akan mendapatkan penghasilan. Seperti para YouTuber di Indonesia maupun di luar negeri yang berhasil mendapatkan penghasilan tambahan dengan akun YouTube dan video yang mereka unggah. Anda dapat menemukan banyak tutorial dan video menghibur di YouTube, terutama karena memiliki fitur unduhan yang memungkinkan Anda menontonnya berulang kali.

 

Pengertian YouTube

 

Secara umum, YouTube adalah situs web yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, melihat, dan berbagi video di domain publik. YouTube menjadi platform terbaik untuk berbagi video dari seluruh dunia. Video tersebut bisa berupa tutorial, film pendek, tips, trailer film, video musik, materi edukasi, vlog, dan lain sebagainya.

Pertumbuhan jumlah pengguna perangkat seluler dan internet yang terus meningkat membuat video di platform ini semakin beragam. Konten YouTube adalah video yang diunggah oleh apa yang kita sebut youtuber atau pembuat konten. Seiring berjalannya waktu, para pembuat konten ini tidak lagi berjalan sendiri, biasanya akan didampingi oleh tim agar proses pembuatan video bisa lebih maksimal lagi.

Pengguna terdaftar dapat mengunggah video tanpa batas, berlangganan saluran yang mereka sukai, dan mendapatkan konten yang paling banyak dilihat. Menariknya, YouTube memiliki ketentuan untuk konten dewasa. Misalnya, pengguna di bawah usia 18 tahun tidak memiliki izin untuk melihat video.

Hal ini tentunya untuk melindungi anak-anak dan remaja dari segala konten yang tidak sesuai dengan usia mereka. YouTube juga membuat aplikasi khusus untuk anak di bawah 13 tahun yang disebut YouTube Kids. Seperti namanya, aplikasi ini menyimpan berbagai video khusus untuk anak-anak.

 

 

Berikut 6 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi :

 

 

1. Cara Mengunduh Video YouTube dengan Savefrom.net

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk mengupload video ke YouTube adalah dengan menggunakan savefrom.net. Cara ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi YouTube lalu mencari video yang ingin kamu simpan.

Setelah itu, Anda dapat menyalin tautan ke alamat video di bilah alamat. Jika masih bingung dengan alamat tautan video, Anda bisa mengklik tombol Bagikan dan klik Salin Tautan. Setelah menyalin, buka situs web savefrom.net di browser.

Tempel atau tempel tautan yang disalin ke kolom di halaman web yang muncul. Kemudian klik simbol unduh. Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu video selesai diunduh.

 

2. Cara Mengunduh Video YouTube dengan Keepvid

Cara download video youtube dengan keepvid sebenarnya hampir mirip dengan savefrom, anda hanya perlu mengcopy link video yang ingin anda download.

Setelah itu, Anda hanya perlu menempelkan atau menempelkan tautan video.

Tunggu beberapa detik hingga video selesai diunduh. Keepvid adalah situs yang juga menyediakan fitur unduh subtitle dan audio saja. Anda juga dapat mengunduhnya melalui ponsel cerdas Anda.

 

Baca Juga : 7 Media Sosial Penghasil Uang

 

3. Cara Mengunduh Video YouTube dengan Aplikasi YouTube Downloader

Cara download video youtube selanjutnya bisa dengan menggunakan aplikasi yaitu Youtube Downloader. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store bagi Anda yang menggunakan ponsel dan juga dapat diunduh melalui filehippo untuk pengguna desktop atau laptop. Sebelum mengupload video ke YouTube, pastikan aplikasi YouTube Downloader sudah terpasang dengan benar.

Setelah itu, Anda dapat mengunduh video dengan menyalin tautan dari video yang ingin Anda unduh. Kemudian buka aplikasi YouTube Downloader dan paste atau tempel link tersebut pada kolom yang ditentukan. Kemudian pilih download dan tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

 

4. Cara mendownload video di YouTube Lansung

Mengunduh video sekarang dimungkinkan dari dalam aplikasi YouTube itu sendiri, dan metodenya sangat sederhana. Namun, video tersebut akan disimpan sementara di akun YouTube Anda dan tersedia sebagai video offline.

Ini berarti bahwa video dapat ditonton secara offline, tetapi tidak akan disimpan di perangkat Anda, sehingga Anda tidak dapat mengirimnya sebagai pesan atau langsung mengunggahnya kembali ke jejaring sosial. Cara lain di atas tentunya berbeda dengan cara download ini.

Karena jika tidak, video akan disimpan di perangkat dan Anda dapat dengan mudah menemukannya di galeri. Caranya adalah anda bisa mengklik icon download yang sudah berada di bawah tampilan video yang sedang diputar.

Namun, Anda harus menyadari bahwa tidak semua video dapat diunduh dengan cara ini. Beberapa pemilik saluran menonaktifkan fitur unduhan konten mereka.

 

5. Cara Mengunduh Video YouTube dengan Aplikasi VidMate

Aplikasi VidMate adalah salah satu cara terbaik untuk mengunduh video YouTube hari ini. Namun, aplikasi ini belum tersedia di Google Play store, jadi Anda harus mencari aplikasinya secara online terlebih dahulu.

Namun, upaya mengunduh dan menginstal aplikasi VidMate akan terbayar dengan kemampuan aplikasi ini. Karena Anda dapat mengunduh video dengan berbagai macam kualitas resolusi dan dari situs yang berbeda.

Anda dapat mengunduh video tidak hanya dari YouTube, tetapi juga dari jejaring sosial lain seperti Instagram atau Facebook. Caranya hampir sama, kamu hanya perlu copy atau paste link download video lalu paste di kolom yang telah disediakan.

Tunggu beberapa detik hingga unduhan selesai dan video disimpan ke galeri.

 

6. Cara Download Video di YouTube dengan Situs Deturl.com

Deturl adalah salah satu situs web yang menawarkan unduhan video YouTube. Situs ini akan dengan cepat mengarahkan Anda langsung ke situs pengunduhan video YouTube dan Anda hanya perlu mengunduhnya. Caranya juga cukup mudah dan sederhana, kamu hanya perlu mengcopy atau meng-copy URL video youtube yang akan diupload ke website Deturl.com.

Setelah itu, rekatkan alamat video ke kolom URL. Kemudian Anda hanya perlu mengklik “Unggah Video” yang akan muncul di tampilan gambar dan URL YouTube. Anda dapat mengunduh sesuai dengan format yang Anda inginkan. Dimulai dengan format video MP4 atau FLV. Ada juga format audio yaitu MP3 dan lain sebagainya.

 

Baca Juga : 11 Aplikasi Edit Foto Terbaik DI Android dan iOS