6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan Cukup Pakai Hp

6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan Cukup Pakai Hp – Jika dicermati, masyarakat saat ini tidak bisa lepas dari ponsel. Semua tindakan selalu disertai dengan ponsel, bahkan ketika berbicara dengan orang lain di dekatnya.

Aktivitas yang bisa dilakukan di ponsel juga sangat beragam, mulai dari berhubungan dengan yang jauh, mencari informasi hingga menjalankan bisnis dan melakukan transaksi keuangan.

Ya, sekarang HP juga banyak digunakan sebagai sarana berbisnis. Banyak bisnis yang hanya bisa dijalankan dengan media HP. Menariknya, bisnis HP ini juga bisa menghasilkan pendapatan yang relatif besar.

6 Ide Bisnis Yang Menguntungkan Cukup Pakai Hp

Ingin tahu jenis bisnis apa yang bisa Anda jalankan dengan media HP atau smartphone? Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Menjadi Agen Fastpay

Salah satu bisnis paling menguntungkan yang dapat Anda jalankan hanya dengan menggunakan ponsel Anda adalah menjadi agen Fastpay.

Fastpay sendiri merupakan layanan Business to Business (B2B) yang akan memberikan kesempatan kepada para membernya untuk membuka usaha dengan menggunakan sistem online.

Dari layanan ini, ada beberapa layanan yang dapat digunakan member terdaftar secara bersamaan, yaitu:

  1. Layanan penjualan barang melalui Toko Modern Fastpay.
  2. Layanan pemesanan tiket baik pesawat maupun kereta api, jalur kereta api, pelni, bus dan lain-lain.
  3. Jasa tour and travel untuk penjualan paket wisata.
  4. Jasa keagenan surat kabar, SMS banking, biro iklan, agen asuransi dan lain-lain.
  5. Layanan pembayaran tagihan seperti tagihan PLN, telepon rumah, PDAM speedy, TV berlangganan, paket data, voucher pulsa dan lain-lain.
  6. Layanan perbankan seperti Link dll, yang dapat melayani berbagai jenis transaksi perbankan.
  7. Jasa ekspedisi adalah pengiriman barang kapan saja dan di mana saja.

Untuk setiap layanan atau transaksi yang dilakukan, agen Fastpay menerima komisi.

Semakin banyak transaksi yang Anda lakukan, semakin banyak komisi yang akan Anda terima.

Namun, untuk memulai bisnis ini atau menjadi agen Fastpay, Anda harus mendaftar dengan sejumlah uang tertentu.

Kayaknya paket paling murah 350 ribu, dan semua layanan di atas sudah bisa kamu pakai.

2. Menjadi pemasaran afiliasi

Apakah Anda ingin menjalankan bisnis tanpa modal, tetapi dengan keuntungan yang tinggi? Anda dapat mencoba pemasaran afiliasi.

Secara umum bisnis ini adalah bisnis pemasaran dimana Anda perlu mengiklankan atau mempromosikan produk yang sedang dijual secara online.

Caranya adalah dengan membagikan konten yang disertai dengan link afiliasi Anda.

Setiap kali terjadi pembelian melalui tautan yang Anda bagikan, Anda mendapatkan komisi dengan persentase tertentu.

Saat ini produk yang dijual melalui sistem afiliasi juga sangat beragam, mulai dari e-book, peralatan elektronik, buku fisik dan lain sebagainya.

Anda juga dapat menyesuaikan jenis produk yang ingin Anda jual ke target pasar Anda.

3. Memulai bisnis online

Suasana perdagangan yang tinggi benar-benar merupakan nilai tambah bagi seorang pebisnis.

Dengan semangat trading ini, Anda bisa menjajaki berbagai jenis bisnis, termasuk bisnis yang menggunakan HP yaitu toko online.

Namun sebelum memulai bisnis ini, tentunya Anda harus terlebih dahulu memiliki produk yang ingin Anda perdagangkan.

Misalnya, Anda memiliki pakaian anak untuk dijual secara online.

Siapkan produk terkait, lalu ambil foto atau video semenarik mungkin, tunjukkan sisi menarik dari produk yang Anda jual.

Jangan lupa di edit agar hasilnya lebih sempurna saat posting nanti.

Jika semuanya beres dengan persiapan awal, segera lanjutkan ke penjualan.

Di sini Anda dapat menggunakan jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter untuk menjual.

Menggunakan toko online melalui website juga merupakan alternatif yang sangat baik karena akan membuat toko Anda lebih modern dan menguntungkan.

Kemudian jangan lupa untuk menggunakan jasa marketplace. Buat toko di beberapa pasar sekaligus dan optimalkan penjualan melalui pasar ini.

4. Menjadi dropshipper atau reseller

Padahal, konsep bisnis penggunaan handphone di toko online hampir sama, yaitu penjualan barang secara online melalui jejaring sosial, website atau marketplace. Hanya saja perbedaan keduanya terletak pada produk yang dijual.

Untuk dropshippers atau reseller, ini khusus buat kamu yang belum punya produk sendiri. Dengan demikian, produk yang dijual adalah produk dari pemasok atau vendor.

Prinsip operasinya adalah menjual barang dari pemasok dengan harga jual yang dinaikkan sendiri atau sesuai dengan harga konsumen (sudah ada diskon khusus dari pemasok).

Selain itu, jika ada pembelian, pelanggan akan melakukan pembayaran ke rekening Anda, dan baru setelah itu Anda dapat menyelesaikan transaksi dengan pemasok.

Setelah transaksi pembayaran Anda selesai, pemasok akan mengirimkan barang langsung ke pembeli, menggantikan nama pengirim dengan nama Anda.

Bagi Anda yang ingin menjadi dropshipper atau reseller yang menawarkan layanan cash on delivery atau cash on delivery ini juga cukup menarik.

Hanya saja untuk sistem ini, Anda harus menyiapkan modal yang cukup besar, termasuk perkiraan harga jual produk yang sudah diakumulasikan dengan biaya pengiriman.

5. Perdagangan Bitcoin

Ingin bisnis dengan keuntungan besar? Tampaknya bisnis jenis ini mungkin menarik bagi Anda, yaitu perdagangan bitcoin.

Bisnis yang sebelumnya hanya bisa dikelola dengan laptop atau PC kini bisa dikelola dengan smartphone.

Hanya saja inti dari bisnis ini adalah Anda harus memiliki perkiraan yang baik dan modal yang cukup besar.

Selain itu, harga bitcoin sering naik dan turun saat ini, jadi Anda juga harus siap dengan semua risikonya.

Untuk memulai bisnis trading bitcoin, tentunya Anda harus mendaftar dan mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Pastikan akun Anda diverifikasi dengan ID dan alamat email Anda. setelah verifikasi akun, Anda sudah dapat memperdagangkan mata uang kripto, mengisi kembali saldo, atau menjual kembali mata uang yang terkumpul.

Trik untuk sukses di bisnis ini adalah Anda pintar saat membeli mata uang saat harga turun tajam dan menjualnya lagi saat harga naik.

Anda akan mendapat untung besar dari perbedaan ini.

6. Menjadi Administrator Media Sosial

Main media sosial hanya untuk menguntit mantan? Wah, rugi besar! Saatnya telah tiba ketika Anda bisa mendapatkan uang dari hobi Anda bermain media sosial. Salah satunya adalah menjadi administrator media sosial.

Bisnis menggunakan HP yang juga bisa dijadikan bisnis sampingan ini mengharuskan Anda untuk mengelola satu atau beberapa akun media sosial.

Tugas yang harus Anda selesaikan termasuk membuat konten di akun, berinteraksi dengan responden di akun media sosial tertaut, dan memasarkan pemasaran lunak dan keras.

Meski terdengar mudah dan sederhana, Anda juga perlu kesabaran di sini, terutama jika Anda mengelola lebih dari satu akun media sosial.

Berikut beberapa bisnis HP yang bisa Anda coba. Tentu saja, semua bisnis tidak bisa sukses dalam semalam, jadi jangan menyerah dan terus lakukan apa yang Anda mulai.

Suatu saat Anda akan menikmati hasil yang manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.