7 Aplikasi Transfer Uang Yang Mudah Digunakan Hemat Biaya Dan Aman

Jejak Indo – Seiring berjalannya waktu, perubahan juga mengubah kebiasaan manusia. Salah satunya adalah cara mentransfer uang. Banyak aplikasi kini telah dibuat untuk memudahkan pengguna menyelesaikan transaksi keuangan secara online tanpa harus pergi ke ATM. Anda bahkan dapat mengirim uang ke luar negeri dan mentransfer uang tanpa biaya administrasi.

Apa itu Transfer uang ?

 

Aplikasi pengiriman uang adalah aplikasi yang memudahkan untuk mengirim uang atau menerima uang dari orang lain tanpa harus pergi ke ATM. Beberapa aplikasi pengiriman uang bahkan membebaskan biaya administrasi jika Anda mengirim uang antar bank.

Keuntungan menggunakan aplikasi transfer uang

 

Menggunakan aplikasi transfer uang memudahkan kita dalam melakukan transaksi keuangan. Berikut adalah manfaat menggunakan aplikasi transfer uang.

1. Lebih Hemat

Manfaat menggunakan aplikasi pengiriman uang adalah lebih hemat. Jika Anda menggunakan aplikasi pengiriman uang, Anda dapat menghemat uang untuk pengiriman uang antar bank karena beberapa aplikasi pengiriman uang tidak membebankan biaya administrasi.

Hal ini berbeda dengan transfer ATM yang biasanya mengenakan biaya administrasi. Apalagi jika Anda adalah orang yang sering melakukan transfer uang, menggunakan aplikasi transfer uang tentu akan jauh lebih hemat.

 

2. Kesempatan mendapatkan promo

Manfaat kedua menggunakan aplikasi pengiriman uang adalah kemampuan untuk menerima promo. Dalam beberapa kasus, aplikasi pengiriman uang terkadang memberikan promosi kepada penggunanya seperti cashback atau diskon.

3. Mudah mendanai dompet digital Anda

Manfaat ketiga menggunakan aplikasi pengiriman uang adalah kemudahan mendanai dompet digital Anda. Selain bisa menghemat biaya administrasi, kamu juga bisa isi ulang dompet digital kamu untuk kebutuhan sehari-hari seperti isi pulsa atau belanja online.

4. Tidak perlu repot mendekati ATM

Manfaat keempat menggunakan aplikasi transfer uang adalah Anda tidak perlu repot pergi ke ATM untuk melakukan transaksi finansial seperti transfer atau penerimaan uang. Anda dapat mentransfer uang dan menerima uang hanya dengan menggunakan ponsel cerdas Anda.

7 Rekomendasi Aplikasi transfer uang

1. Flip

 

Flip adalah aplikasi pengiriman uang yang dirancang untuk mengirim uang tanpa biaya administrasi. Cara kerja aplikasi ini adalah pengguna dapat memilih rekening bank tergantung pada bank mana mereka ingin mentransfer uang.

Pengguna kemudian dapat melakukan transfer ke bank Flip, yang mirip dengan bank yang ingin Anda transfer, dengan menambahkan kode unik di belakang denominasi. Flip kemudian akan memverifikasi dan mengirim uang ke rekening bank penerima.

2. DANA

 

DANA adalah dompet digital dengan fungsi mengirim uang ke rekening bank tanpa biaya administrasi. Anda dapat mentransfer uang melalui DANA hingga 10 kali sebulan secara gratis. Transfer menggunakan dana minimal Rp 50.000.

3. PayPal

 

PayPal adalah aplikasi transfer uang yang dapat Anda gunakan untuk mengirim uang ke luar negeri. Anda hanya perlu mendaftar menggunakan email Anda dan menautkannya ke kartu debit Anda. Biaya transaksi menggunakan PayPal akan ditanggung oleh penerima uang.

4. Transfez

 

Transfez adalah aplikasi pengiriman uang yang menawarkan layanan pengiriman uang kepada pengguna ke 47 negara dalam 10 menit. Biaya yang ditawarkan Transfez cukup murah. Selain bisa transfer uang, kamu juga bisa melakukan pembelian dan pembayaran tagihan di aplikasi ini.

5. LinkAja

LinkAja adalah dompet digital yang menyediakan fitur untuk mentransfer uang melalui aplikasi. Minimum transfer dari aplikasi LinkAja adalah Rp 10.000 dan tidak ada biaya administrasi. Jika Anda ingin menggunakan berbagai fungsi transfer bank dan lainnya, Anda perlu meningkatkan ke layanan penuh.

6. Wise

 

Aplikasi transfer uang selanjutnya adalah Wise. Wise dapat digunakan untuk mentransfer uang ke bank lokal dan asing. Jika Anda menggunakan aplikasi Wise, Anda tetap harus membayar biaya administrasi untuk transfer tersebut. Apalagi jika dana tersebut menggunakan kurs yang berbeda.

7. OVO

 

OVO juga dapat digunakan untuk mentransfer uang ke bank atau pengguna OVO lainnya. Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus melakukan upgrade ke OVO Premier.

Untuk memperbarui akun OVO Anda, Anda perlu memverifikasi identitas Anda, seperti KTP atau SIM, dan berfoto selfie. Setelah proses selesai, pengguna dapat melakukan transfer uang.

 

Sekian pembahsan tentang 7 aplikasi pengiriman uang yang mudah digunakan dan aman. Semoga bermanfaat !