7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk Android Dan IOS Terbaik

Jejak Indo – Umumnya aplikasi edit video biasanya digunakan melalui laptop atau PC. Namun dengan berkembangnya teknologi, hal tersebut juga mempengaruhi perkembangan aplikasi video editing.

Untuk memiliki aplikasi edit video untuk Android, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya dari Play Store. Faktanya, sebagian besar aplikasi ini gratis untuk digunakan.

Aplikasi seluler untuk mengedit video di Android.

Aplikasi berikut menawarkan banyak fitur berbeda untuk membantu Anda mengedit video dengan mudah dan praktis. Berikut adalah aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android yang dapat Anda unduh dan gunakan.

 

Berikut 7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk Android Terbaik dan Gratis :

 

1.InShot

InShot mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengedit video melalui ponsel Android. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga ramah pemula. Meski terkadang muncul beberapa iklan yang mengganggu proses editing.

Setelah selesai mengedit, Anda dapat langsung membagikan video tersebut ke jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, dan jejaring sosial lainnya.

Tetapi jika Anda tidak ingin membagikannya di jejaring sosial, Anda dapat menyimpannya ke galeri ponsel cerdas Anda.

 

2. FilmoraGo

Aplikasi edit video mobile untuk Android selanjutnya adalah FilmoraGo. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur penting yang dibutuhkan editor video, seperti cropping, cropping, splitting, peningkatan tema, peningkatan musik, dan fitur penting lainnya.

Anda juga dapat mengubah ukuran tampilan video. Ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, seperti ukuran video untuk Instagram dan Facebook.

FilmoraGo juga menyediakan banyak template gratis yang bisa Anda gunakan. Tetapi untuk menggunakan semua fitur, Anda harus membayar biaya berlangganan.

 

3. KinMaster

KineMaster adalah aplikasi pengeditan video untuk Android dengan fitur-fitur canggih yang mudah digunakan. Anda dapat dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda.

Tingkat pengeditan dan proses pengeditan yang sederhana juga menghasilkan hasil video dengan cepat. Sangat membantu bagi pemula untuk menggunakan aplikasi pengeditan video seluler ini.

Ada banyak efek yang dapat Anda gunakan untuk membuat video Anda terlihat lebih profesional. Anda juga dapat menggunakan berbagai jenis transisi untuk membuat video Anda lebih menarik.

 

4.PowerDirector

PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek berbeda dan efek transisi yang dapat Anda masukkan ke dalam video Anda. Anda juga dapat merekam video layar hijau dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan video tutorial pada semua fiturnya untuk memudahkan para pemula belajar video editing di HP.

Aplikasi ini juga bisa dibuat jika ingin merekam video unik seperti video slow motion. Aplikasi ini dapat digunakan jika Anda ingin merekam video 4K dengan kualitas gambar yang lebih tinggi.

Perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan aplikasi ini. Saat Anda semakin mahir menggunakannya, Anda tentu saja akan dapat membuat video profesional hanya dalam beberapa detik.

 

Baca Juga : 11 Aplikasi Edit Foto Terbaik DI Android dan iOS

 

5. Adobe Premiere Rush

Aplikasi ini hadir tanpa fitur tanda air. Meskipun merupakan aplikasi Adobe Premiere Rush gratis, tidak mengandung iklan yang mengganggu pengguna, sehingga mendukung tindakan pengeditan.

Saat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan fitur pengeditan video dasar seperti efek video, perubahan warna, menambahkan animasi khusus. Ada juga fitur kamera yang bisa digunakan dengan kualitas terbaik.

 

6. Video Show

VideoShow adalah aplikasi pemenang penghargaan karena menjadi salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Aplikasi ini dipilih oleh 500 juta pengguna.

VideoShow menawarkan berbagai fitur pengeditan video HP. Anda dapat membuat meme, menambahkan stiker, fitur pengeditan dasar, FX, efek, GIF, filter mode, dan lainnya untuk membuat video Anda lebih menarik.

Video yang dihasilkan tidak mengurangi kualitas sama sekali dan tidak dibatasi durasinya. Jika file video terlalu besar, Anda juga dapat mengurangi ukuran video dengan mengompresinya langsung di aplikasi.

 

7. Magisto

Jika Anda sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam mengedit video formal, maka ini adalah aplikasi untuk Anda. Dengan menggabungkan foto, musik, efek, teks, klip video, dan filter, Anda dapat membuat video yang menarik secara praktis.

Aplikasi ini juga menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang dapat menganalisis video dan memilih fragmen yang paling menarik. Setelah diedit, Anda dapat membagikan video yang diedit di jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan jejaring sosial lainnya.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik dan gratis untuk ponsel Android yang bisa Anda gunakan. Silakan coba dari aplikasi yang menurut Anda paling nyaman digunakan.