8 Game Online Perang Terbaik Untuk PC Dan Ponsel

Game online perang merupakan salah satu genre game yang menjadi favorit para gamers. Hal ini dikarenakan game ini mampu memacu adrenalin dan membuat penggunanya merasa ter tantang.

Game ini juga banyak diunduh di berbagai perangkat mulai dari PC, ponsel hingga konsol game. Biasanya, game ini memiliki teknik menembak, taktik bertahan dan menyerang, yang membuat penggunanya merasa seperti berada dalam situasi militer.

Apa saja game perang online?

Apa game perang terbaik?

Nah berikut ini admin merangkum 8 game perang online yang bisa dimainkan di berbagai perangkat. Tidak hanya di PC, tetapi juga di ponsel, terutama di Android.

Game Online Perang untuk Ponsel

1. PUBG Mobile

Karena popularitas game ini, Game Playerunknown’s Battleground, juga dikenal sebagai PUBG Mobile, disebut-sebut sebagai salah satu game online perang terbaik karena gameplay nya yang sangat adiktif.

Game yang bisa dimainkan oleh pengguna Android dan iOS ini juga memiliki banyak koleksi senjata dan peta pertempuran yang seru.

Game perang online ini bisa dimainkan hingga 100 pemain yang memperebutkan gelar Chicken Dinner secara virtual dan online. Kompetisi? Tentunya kamu harus bisa bertahan sebagai pemain terakhir yang berdiri dari 100 pemain lain yang juga bersaing memperebutkan gelar Chicken Dinner.

Namun, banyak juga pemain yang sangat ingin menang untuk mencari jalan pintas menggunakan injeksi cheat PUBG agar lebih mudah mendapatkan chicken dinner. Jangan khawatir, PUBG Mobile sendiri juga sudah berkomitmen untuk membasmi cheater!

2.  Free Fire

Game online perang android selanjutnya adalah Free Fire. Game ini cukup mudah di HP dibandingkan dengan PUBG Mobile.

Pengalaman yang kamu dapatkan juga mirip dengan bermain PUBG, namun dengan sifat yang lebih sederhana.

Dalam game battle royale Free Fire ini, kamu akan menghadapi 50 pemain lain dalam waktu tidak lebih dari 10 menit. Cukup ringkas, bukan?

Selama waktu ini, Anda harus berlomba untuk mendapatkan Booyah! atau namanya sama dengan “Chicken Dinner” di PUBG.

3. Call of Duty: Mobile

Gamer mungkin sudah tidak asing lagi dengan judul game Call of Duty. Popularitas nya sudah ada jauh sebelum perkembangan mobile esports. Kabar baiknya, seri Call of Duty telah hadir di platform smartphone bernama Call of Duty: Mobile.

Game ini pasti bisa dimainkan bersama teman atau mabar. Di game mobile ini, kamu juga bisa menikmati versi klasik seperti game FPS (First Person Shooter) serta battle royale dari seri Call of Duty. Anda akan saling bersaing antar individu atau tim untuk memenangkan permainan.

4. Crisis Action

Game perang online selanjutnya yang bisa kamu mainkan di Android adalah Crisis Action. Crisis Action adalah game FPS yang memungkinkan pemain dari berbagai belahan dunia untuk bertarung satu sama lain dalam mode deathmatch.

Game ini juga memudahkan untuk bermain bersama (mabar) dengan anggota squad dan clan. Nah, kamu bisa bermain dengan membentuk clan bersama teman-temanmu.

Sejauh ini, Crisis Action telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di seluruh dunia. Tak heran jika Crisis Action dianggap sebagai salah satu referensi game perang online terbaik.

Game Online Perang untuk PC

1. World of Tank

Jika sebelumnya hanya fokus pada rekomendasi game perang online untuk dimainkan di ponsel, kali ini adalah game perang terbaik di PC legendaris yaitu World of Tanks.

Sensasi permainannya pun tak kalah menarik, karena dalam game ini kamu akan bertarung dengan tank. Kedengaran nya sangat profesional saat menembak tank dan panah akan membuat Anda betah saat memainkan game ini.

Selain itu, Anda juga dapat memilih 3 jenis tank dalam game ini, di antaranya:

  1. Tank ringan,
  2. Tank sedang dan
  3. Tank berat.

Tank ringan digunakan untuk pemain dengan mobilitas tinggi, tetapi tipe ini juga tidak bebas dari kelemahan, karena serangannya tidak terlalu menyakitkan.

Sedangkan untuk tipe tank medium, tipe ini cocok untuk kamu yang suka bermain di posisi tengah. Terakhir, tank berat adalah tipe yang sangat kuat dalam menembak, tetapi memiliki tingkat mobilitas yang rendah.

Dengan lebih dari 80 juta unduhan, game ini adalah salah satu game perang online terbaik.

2. War Thunder

Sama seperti World of Tanks, game perang online War Thunder adalah game perang online yang relatif ringan untuk PC.

Dalam game ini, Anda dapat berpartisipasi dalam pertempuran udara, darat, dan laut. Dalam War Thunder, tank yang digunakan memiliki desain yang lebih kompleks.

Tangki dapat menghasilkan ledakan yang berbeda tergantung pada jangkauan, jenis eselon, sudut pelindung tangki, dan ketebalan tangki.

Keunggulan dari game ini dari segi grafis. Meskipun kartu grafis nya tidak mendukung resolusi tinggi atau ultra tinggi, kualitas grafis yang akan Anda nikmati masih dalam resolusi sedang. Indah bukan?

3. Battlefield V

Jika Anda pernah memainkan game perang online dengan tank sebelumnya, Battlefield V adalah game di mana pemain bertarung dalam pelarian.

Dengan memainkan game ini, Anda akan bermain sebagai pemain yang berlari dan menembak selama berjam-jam. Battlefield juga memiliki mode single player, multi player, dan battle royale. Perbedaan dari multi player pada umumnya adalah dalam game ini kamu bisa membentuk tim yang terdiri dari banyak pemain hingga 64 pemain.

Game ini juga merupakan game perang PC yang dikembangkan oleh EA DICE. Dengan memainkan game ini, Anda seolah-olah melakukan perjalanan waktu dan menemukan diri Anda dalam sejarah Perang Dunia Kedua.

4. Age of Empires II

Jika Battlefield V memberi Anda pengalaman bertarung selama Perang Dunia Kedua, maka di Age of Empires II semuanya berbeda. Game klasik ini akan membawa Anda ke dalam situasi cerita militer dengan cerita kerajaan.

Karena settingnya adalah situasi masa lalu, senjata yang digunakan dalam game ini juga menggunakan empat jenis sumber daya, yaitu kayu, makanan, emas, dan batu.

Senjata pertama, yaitu kayu, digunakan untuk membangun gedung, membuat ladang (sumber makanan), dan melatih pemanah.

Sedangkan makanan dan emas digunakan untuk melatih warga dan pasukan, serta untuk mencari teknologi. Selain itu, batu diperlukan untuk konstruksi struktur pertahanan batu seperti benteng, menara, dan dinding.

Tidak hanya itu, dalam game ini kamu bisa ikut serta dalam skenario militer di benua Asia, Afrika, Eropa bahkan Amerika.

Game perang ini dikembangkan oleh Forgotten Empires untuk dapat dimainkan di konsol Xbox One dan PC Windows.

Nah, itulah 8 rekomendasi game perang online yang bisa kamu mainkan baik di PC maupun HP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.