9 Rahasia Sukses Jualan Produk Online di Facebook

Rahasia Sukses Jualan Produk Online di facebook – Berjualan melalui facebook atau media sosial lainnya menawarkan keuntungan yang lebih dibandingkan menjual melalui iklan dari mulut ke mulut atau promosi langsung yang tentunya selain sangat membosankan terkadang juga membutuhkan anggaran yang besar.

Saat berjualan di facebook sebaiknya juga memperhatikan trik cara cepat menjual produk secara online melalui facebook terutama mengenai marketing atau promosi yang anda lakukan, banyak merchant online yang tidak memperhatikan cara ini sehingga penjualan kurang maksimal.

9 Rahasia Sukses Jualan Produk Online di Facebook

Ada strategi khusus atau cara cepat jual produk online melalui facebook yang perlu anda terapkan agar produk yang anda tawarkan lebih cepat laku dan menghasilkan uang lebih cepat tentunya, berikut ini cara cepat jual produk online melalui facebook yang harus anda praktekkan :

1. Jual produk yang tepat

Cara cepat menjual produk secara online melalui Facebook adalah dengan pemilihan produk, produk yang Anda jual akan menentukan laris tidaknya bisnis online Anda.

Tanggapi dengan berani kondisi pasar sehingga Anda memiliki pemahaman yang sangat baik tentang produk apa yang disukai masyarakat. Jika produk yang Anda jual benar-benar laris atau laris tentunya tidak akan sulit untuk menjualnya.

2. Gunakan akun profesional untuk menjual

Gunakan akun profesional (bukan alay) saat menjual produk, akun profesional menentukan kepercayaan pembeli terhadap produk yang Anda jual, itu adalah cara cepat menjual produk secara online melalui Facebook yang dapat Anda gunakan, menggunakan bahasa yang profesional dan informasi yang jelas sehingga itu dapat menghasilkan minat dan kepercayaan pembeli potensial Anda.

Jangan sekali-kali menggunakan akun yang di nilai alay untuk bisnis seperti “Cayang Kamuh celamanyah” atau “Maya agy ceudih”, tentunya akun seperti itu akan membuat pembeli berpikir dua kali untuk melihat produk atau merek Anda.

3. Buat postinganmu menarik

Dalam menjual produk tentunya anda harus melakukan pemasaran atau secara sederhana anda harus menawarkan produk yang anda jual semenarik mungkin agar dapat menarik minat calon pembeli.

Saat memposting produk, gunakan judul postingan yang menarik, misalnya jika Anda menjual produk penumbuh rambut, Anda dapat menggunakan: “Produk RAHASIA penumbuh jenggot SANGAT CEPAT TANPA EFEK SAMPING”, atau jika Anda menjual produk penurun berat badan, Anda dapat menggunakan Judul postingan “Cara Menurunkan Berat Badan Menjadi IDEAL dalam 30 HARI TANPA RIBET” dalam 2 MINGGU jika tidak mendapatkan uang kembali 100% menjamin.”

4. Gunakan gambar produk yang menarik

Jangan remehkan gambar produk yang Anda gunakan, gambar produk yang bagus dan profesional dapat menarik pembeli dan terbukti meningkatkan penjualan (apalagi jika Anda menggunakan artis terkenal sebagai model produk Anda).

Ini bisa menjadi cara cepat untuk menjual produk secara online melalui Facebook, tetapi ingat, jangan pernah menjual produk yang berbeda dari yang ditunjukkan pada gambar, jika Anda melakukannya, percayalah, penjualan produk Anda tidak akan bertahan lama.

5. Fokus pada penjualan dengan tujuan

Ingat! Tidak semua pengguna Facebook berniat membeli produk, jadi sebaiknya targetkan penjualan Anda hanya kepada calon pembeli. Misalnya, jika Anda menjual alat pancing, Anda mungkin ingin menyarankan barang yang ingin Anda jual lebih sering ke komunitas pemancingan di Facebook, karena Anda dapat menemukan banyak pembeli potensial dari sana, dan Anda juga dapat memposting tautan ke akun di dinding grup. atau di kolom komentar agar member bisa mengunjungi akun anda, untung kan?

Tips: Bergabunglah dengan grup atau komunitas dengan anggota minimal 15.000 dan pastikan komunitas atau grup yang Anda ikuti adalah grup yang aktif.

6. Punya banyak teman di facebook

Facebook sengaja dibuat sebagai jejaring sosial untuk membangun pertemanan antar pengguna internet di seluruh dunia, jadi walaupun tujuan utama Anda membuat akun Facebook adalah untuk menjual, tidak ada salahnya memiliki banyak teman di Facebook selain untuk berteman atau bertemu. orang baru.

Tentu saja, memiliki banyak teman dapat menguntungkan Anda sebagai penjual online.

7. Pilih waktu yang tepat Untuk Promosi

Jika anda berjualan di facebook tentunya anda akan lebih sering mempromosikan produk anda melalui postingan, di dunia facebook ada waktu yang “sakti” dimana anda bisa memposting produk anda.

Inilah saat-saat tersibuk pengguna facebook yaitu antara 17: 00 dan 19:00 23:00 yang merupakan waktu istirahat pada saat ini, sehingga banyak pengguna Facebook yang aktif menggunakan Facebook pada jam tersebut. jika Anda memposting produk pada jam 3 pagi, tentu saja pengguna Facebook akan melihat posting Anda.

8. Buat tag postingan yang benar

Saat memposting produk, beri tag pada postingan dengan tepat dan rencanakan untuk menandai postingan Anda hanya kepada orang-orang yang tertarik dengan produk yang Anda jual, dan Anda juga dapat menandai “artis di facebook” atau orang yang dikenal di “facebook”.

Sebagai gantinya berarti mereka pasti artis atau vokalis terkenal di band rock and roll, tetapi akun Facebook yang juga sering memperbarui status dan memiliki teman lebih dari 2.000 orang atau lebih agar lebih banyak orang melihat tag posting Anda. tapi ingat untuk tidak menggunakan tag terlalu sering atau berlebihan karena bisa mengganggu, jadi gunakan tag postingan dengan hemat.

9. Jangan melakukan penipuan

Cara terakhir untuk menjual produk secara online melalui Facebook adalah dengan tidak melakukan kegiatan penipuan. Itu penting! jika anda ingin terjun ke dunia bisnis baik online maupun offline jangan sekali-kali melakukan penipuan apalagi anda bisa di blacklist oleh pembeli dan bisnis anda akan segera bangkrut.

Jadi jujurlah dan berikan layanan pelanggan yang terbaik, ingatlah bahwa dalam bisnis, sikap adalah hal yang paling penting bagi semua pelaku bisnis.

Demikian tips khusus cara cepat jual produk online lewat facebook, semoga trik diatas bisa membantu anda berjualan online lewat facebook, ingat kesuksesan ditentukan oleh tangan anda sendiri. Roh! Sampaikan salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published.