Call of Duty: Warzone Menuju Versi Mobile ! Ini buktinya

Jejak Indo – Tidak cukup dengan peluncuran Call of Duty Mobile (COD Mobile) di platform mobile, Activision berencana untuk merilis game battle royale populer lainnya, yaitu Call of Duty Warzone.

“Kami telah menciptakan pengalaman seluler AAA baru yang akan membawa pemain aksi Call of Duty Warzone yang imersif, lancar, dan masif untuk pemain saat bepergian,” tulis Activision di situs resminya.

Menurut pengumuman tersebut, Call of Duty Warzone mobile akan menjadi battle royale skala besar yang dibuat khusus untuk perangkat seluler dengan teknologi mutakhir yang dirancang untuk menghibur para gamer di seluruh dunia selama bertahun-tahun yang akan datang.

Namun, sepertinya game ini masih dalam tahap awal pengembangan, karena postingan tersebut mengiklankan banyak pekerjaan dan tidak ada tangkapan layar, video, atau bahkan perkiraan tanggal rilis.

Activision juga belum menentukan apakah game ini akan mirip dengan Apex Legends Mobile, yang hanya memungkinkan Anda bermain melawan pemain seluler lain, atau Fortnite versi seluler, yang dapat dimainkan secara lintas platform, yang tidak dijelaskan secara rinci oleh perusahaan. .

Port seluler dari game battle royale bisa sangat menguntungkan, seperti yang diketahui Activision dari Call of Duty Mobile-nya sendiri, di mana game tersebut, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Tencent TiMi Studios, telah melampaui $1,5 miliar yang telah dihabiskan pemain secara global seumur hidup sejak peluncurannya sangat mencengangkan. pada tahun 2019.

Tampaknya Activision mencoba memanfaatkan franchise Warzone yang sudah populer, dengan judul battle royale lainnya seperti PUBG Mobile dan Garena’s Free Fire menjadi contoh game mobile paling populer hingga saat ini.

Sementara port game mobile seperti Riot Games’ Valorant dan EA’s Battlefield juga dikabarkan sedang dalam pengembangan, Call of Duty Warzone Mobile akan memasuki pasar yang semakin padat dan kompetitif.

 

Activision selaku publisher belum lama ini mengumumkan pembukaan lowongan untuk mengerjakan proyek Call of Duty: Warzone versi mobile.

Meski genre battle royale semakin populer, tampaknya para developer dan publisher game masih ingin mencoba peruntungan dengan merilis game-game mereka di platform mobile.

Pasar game mobile benar-benar cukup besar. Salah satu dari banyak pengguna smartphone di seluruh dunia telah memainkan setidaknya satu atau dua game di perangkat mereka.

Dari sekian banyak game mobile, genre battle royale masih populer hingga saat ini. Bahkan, tidak jarang beberapa game battle royale populer dirilis di platform lain seperti PC dan konsol.

Kini giliran Call of Duty: Warzone yang mengikuti jejak PUBG Mobile, Call of Duty: Mobile dan beberapa game battle royale yang dirilis di HP.

Call of Duty: Warzone pertama kali dirilis pada Maret 2020 dan gratis untuk dimainkan. Untuk menarik banyak pemain di seluruh dunia, Activision tidak membebankan biaya Call of Duty: Warzone satu sen per game.

Sebagai gantinya, transaksi mikro juga dibangun untuk mendapatkan item kosmetik dalam game seperti skin dan sebagainya.

Mengutip TheVerge (03.11.2022), Activision baru-baru ini membuka sejumlah posisi. Untuk menghadirkan pengalaman gaming AAA ke perangkat mobile, Activision membutuhkan beberapa talenta di berbagai bidang, mulai dari engineer, artis hingga produser.

Bakat-bakat ini nantinya akan membuat Call of Duty: Warzone versi mobile, yang kabarnya akan memberikan battle royale masif yang bisa menghibur para gamer di seluruh dunia.

Terbukanya lowongan kerja Activision untuk pengembangan mobile Call of Duty: Warzone juga menjadi bukti bahwa mereka akan merilis game ini untuk perangkat mobile.

Saat ini, informasi tentang Call of Duty: Warzone versi mobile masih sangat terbatas. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal rilis, trailer atau spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan game battle royale ini.

Ya, meskipun battle royale sudah menjadi mainstream, namun kemunculan Call of Duty: Warzone versi mobile bisa menjadi pilihan saat kamu bosan dengan jenis-jenis game tersebut. Termasuk kedatangan Apex Legends Mobile yang belum lama ini dirilis di beberapa negara, termasuk Indonesia.