Dirumah Tapi Tetap Cuan ! Simak 9 Rekomendasi Peluang Bisnis Online Dari Rumah

Jejak IndoPeluang bisnis online dari rumah saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang paling diminati masyarakat. Meski dengan modal minim, Anda bisa menjalankan bisnis ini.

DI era Kemajuan teknologi seperti sekarang membuat bisnis online kini semakin berkembang. Padahal, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk belanja online karena pertumbuhan aplikasi e-commerce juga sedang booming. Jadi bisnis apa yang bisa Anda jalankan dari rumah?

Alasan seseorang terjun ke bisnis online sangat sederhana, tidak membutuhkan modal banyak, bisa dilakukan dari rumah, dan pasti bisa menguntungkan. Hal ini tentu saja tergantung seberapa jauh Anda bisa menjual produk Anda.

 

Berikut sembilan rekomendasi bisnis online dengan modal kecil :

 

1. Menjadi reseller dan dropshipper

 

Menjadi reseller dalam bisnis online tidak lagi sulit. Anda hanya perlu memilih produk yang ingin Anda jual dan memilih aplikasi yang ingin Anda gunakan.

Daftar untuk membantu menjual produk, maka Anda akan mendapatkan persentase dari keuntungan. Salah satunya jika Anda berjualan online di Evermos, maka Anda bisa memilih produk di aplikasi.

Anda kemudian dapat mendaftar dan dengan cepat menjual sebagai reseller. Karena jual beli online di Evermos adalah marketplace khusus.

Evermos memiliki target pasar untuk komunitas Muslim sehingga Anda akan mengetahui peluang bisnis rumahan Evermos yang dapat Anda perdagangkan dan tentu saja menghasilkan uang.

 

2. Blogger

Peluang bisnis lain di dunia online adalah menjadi blogger. Jika penjualan online meningkat, tentu mereka membutuhkan dana untuk berpromosi.

Sekarang, sebagai seorang blogger, Anda dapat menggunakan keahlian Anda untuk mempromosikan suatu produk. Kemampuan menulis dan merangkai kata-kata yang menggoda dan mengajak untuk membeli barang tentunya digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk perusahaannya.

Atau Anda mungkin menghasilkan pendapatan dari Google karena iklan yang muncul di blog Anda. Anda dapat membuat blog Anda sendiri atau bahkan situs web khusus. Percaya atau tidak, bisnis rumahan ini sangat menggiurkan. Jika Anda memiliki blog sendiri, Anda dapat: Beriklan online melalui Google Adsense atau menjual layanan ulasan.

Tentunya kedua hal di atas bisa dilakukan jika blog sudah tua dan aktif di berbagai konten. Bingung untuk memulai? Hal peting pertama yang harus anda lakukan adalah mendefinisikan konsep untukĀ  blog anda . Tentang topik apa saja yang bisa dijadikan isi sebuah artikel. Semakin banyak blog, semakin menguntungkan.

 

3. Penulis

Peluang bisnis juga terbuka bagi Anda yang bisa menulis. Bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dengan menjadi penulis lepas online. Sekarang sudah banyak situs baru dan tentunya banyak konten artikel yang dibutuhkan.

Artikel-artikel ini diperlukan untuk membuat situs mudah ditemukan di mesin pencari. Meski dianggap mudah, tidak semua orang bisa membuat konten yang ditulis dengan baik. Sayangnya, tidak semua orang membayar penulis lepas sebanyak itu. Jika Anda masih pemula, sangat masuk akal untuk membayar dengan pecahan kecil.

Namun jika Anda ahli dalam bidang ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan ratusan ribu rupiah per artikel. Harap dicatat bahwa artikel dalam bahasa Inggris akan dibayar lebih dari artikel dalam bahasa Indonesia. Selain itu, semakin panjang artikelnya, semakin tinggi biayanya.

Untuk memulai, coba buat akun di beberapa situs khusus untuk freelancer. Lampirkan beberapa contoh tulisan ketika Anda menjadi sukarelawan sebagai penulis lepas.

 

4. Penerjemah

Peluang bisnis lain di dunia digital juga bisa menjadi penerjemah bahasa asing. Perekonomian yang semakin global dengan perdagangan dunia dapat dengan mudah diwujudkan. Maka Anda juga akan membutuhkan jasa juru bahasa.

Ada banyak dokumen yang perlu diterjemahkan dan banyak perusahaan tidak memiliki penerjemah penuh waktu, tentu saja, ini adalah peluang yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda seorang penerjemah pemula, coba cari di Internet untuk proyek-proyek kecil.

Anda juga dapat menawarkan layanan kepada teman atau kerabat terlebih dahulu. Paling tidak, bisa menjadi bahan portofolio di masa depan. Semakin banyak portofolio berkualitas, semakin banyak peluang yang akan terbuka.

 

5. Jasa Desain Grafis

Ketika Anda memiliki keterampilan desain grafis, maka Anda sudah memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang secara online. Saat ini hampir setiap perusahaan membutuhkan tenaga desain grafis. Tetapi jika mereka tidak mempekerjakan penuh waktu maka mereka menggunakan pekerja lepas.

Untuk perusahaan besar tentu saja mereka akan mempekerjakan orang-orang desain grafis. Namun bagi UMKM, menggunakan jasa desain grafis secara freelance merupakan pilihan yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Jangan dianggap enteng, sebuah desain bisa sangat mahal. Apalagi jika Anda sudah menjadi desainer profesional.

Akan ada banyak kesempatan untuk menerima proyek desain dari dalam dan luar negeri. Jangan terlalu pilih-pilih tentang proyek saat Anda baru memulai. Jika Anda seorang ahli, Anda dapat mengiklankan layanan kursus desain grafis online.

 

6. Fotografi

Nah, jika Anda hobi fotografi, jualan foto sekarang mudah. Saat ini aplikasi yang menjual hasil fotografi untuk kebutuhan perusahaan atau perorangan. Dan hasilnya tidak sedikit lho.

Semua orang bisa memotret, tapi tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik. Tidak perlu menggunakan alat yang mahal, Anda bisa memulainya dengan kamera yang sederhana, yang terpenting adalah mengetahui dan memahami tekniknya.

Apalagi jika Anda juga bisa mengedit foto agar terlihat lebih bagus. Harga foto mungkin lebih tinggi.

 

7. Admin Media Sosial

Menjadi admin media sosial sekarang bisa menghasilkan uang lho. Jadi jangan salah sangka jika media sosial Anda yang memiliki banyak followers justru bisa menghasilkan uang. Seperti yang kita ketahui, hampir setiap orang memiliki akun media sosial.

Bahkan, satu orang bisa memiliki beberapa akun, inilah peluang yang dilirik perusahaan. Pengembangan bisnis melalui media sosial semakin banyak dilakukan. Oleh karena itu, admin media sosial kini menjadi profesi yang terus berkembang.

Sebelum terlibat, Anda harus tahu apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Beberapa tugasnya antara lain: Membuat konten yang menarik, menambah jumlah fans atau suka, berinteraksi dengan fans, dan juga bertugas meningkatkan awareness terhadap sebuah perusahaan.

 

8. Vlogger

Menjadi vlogger masa kini bukanlah profesi yang tidak dianggap, lho. Sekarang seorang vlogger bisa mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta setiap harinya, maka tidak heran jika sekarang banyak vlogger yang mencoba peruntungan.

Vlog berarti blog video. Jadi isinya seperti blog, tapi dikemas dalam bentuk video. Anda bisa membuat berbagai video review, mulai dari kehidupan pribadi, memasak, touring, dan lain sebagainya. Bekerja sebagai video blogger sebenarnya sangat menguntungkan, Anda bisa memulainya dengan smartphone.

Setelah Anda membuat konten yang menarik, Anda dapat mengunggahnya ke aplikasi video gratis seperti YouTube. Jika Anda telah melihat lebih banyak video, Anda bisa mendapatkan jutaan rupee melalui AdSense.

 

9. Jasa Pembuatan Website

Zaman telah membuat banyak perusahaan perlu memiliki situs internet. Ini adalah keuntungan dari sebuah website untuk sebuah perusahaan: itu mewakili perusahaan atau memperkenalkan produk. Memiliki website dengan tampilan profesional membuat perusahaan semakin kredibel.

Nah, fenomena ini bisa dijadikan peluang bisnis. Jika Anda memiliki kesempatan untuk membuat situs web, lakukanlah!