Harga Dan Kelebihan Laptop Lenovo ThinkPad X 13s

Jejak IndoLenovo ThinkPad X 13s adalah laptop pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 8cx Gen 3. Dibandingkan seri sebelumnya, Snapdragon 8cx Gen 3 diklaim 85 persen lebih cepat. Layar ThinkPad X 13s dilengkapi dengan panel IPS berukuran 13,3 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Ada juga fitur anti-glare untuk menghindari sinar matahari atau cahaya, dan tingkat kecerahan hingga 400 nits.

Ya, Lenovo ThinkPad X13s merupakan salah satu laptop pertama yang mengusung chipset terbaru Qualcomm Arm, Snapdragon 8cx Gen 3. Chipset ini pertama kali diperkenalkan di Hawaii akhir tahun lalu, membawa peningkatan yang jauh lebih signifikan dibandingkan dua generasi sebelumnya.Dan Tentunya pasti ada Kelebihan Laptop Lenovo ThinkPad X 13s ini.

Sementara seri Yoga terutama digunakan oleh konsumen mainstream dan mereka yang menginginkan desain premium, seri ThinkPad memiliki daya tarik tersendiri. Dikenal dengan keandalan terbaik dan profilnya yang sederhana, ThinkPad X13s, yang diluncurkan pada akhir Februari, adalah seri ThinkPad pertama yang menampilkan prosesor Qualcomm dengan dukungan 5G mmWave.Dan Tentunya pasti ada Kelebihan Laptop Lenovo ThinkPad X 13s ini.

 

Lantas apa saja Kelebihan dari laptop Lenovo terbaru ini?

 

Berikut Penjelasan nya :

 

1. ThinkPad X13s dengan sistem kamera canggih

Sedangkan untuk desainnya, terlihat biasa saja, yakni tidak ada yang mencolok. ThinkPad X13s terbuat dari 90% magnesium daur ulang dan dirancang menggunakan proses yang dapat mengurangi emisi karbon hingga 35%. Ketebalannya hanya 13,4 mm, dan beratnya 1,06 kg. Tidak ada lubang kipas karena menggunakan desain tanpa kipas.

Berkat bagian yang sedikit menonjol di atas layar, Lenovo telah mengintegrasikan sistem kamera canggih ke dalam ThinkPad X13s. Selain jangkauan fisik, ada dua sensor kamera 5MP, yaitu sensor RGB dan sensor inframerah dengan chip “Computer Vision” khusus. Resolusinya jauh lebih tinggi daripada kebanyakan laptop, memiliki sudut pandang lebar, dan mendukung pembingkaian otomatis.

Dikombinasikan dengan tiga mikrofon, Lenovo juga menyediakan kemampuan AI untuk menghilangkan kebisingan sekitar, membuat ThinkPad X13 sangat nyaman untuk panggilan video. Tidak hanya itu, Computer Vision dapat mendeteksi keberadaan pengguna sehingga dapat secara otomatis menyalakan/meredupkan layar dan mengunci perangkat saat pergi atau tiba. Dan dapat lebih akurat mendeteksi orang lain untuk tujuan keamanan.

Di bawah pengaturan kamera, terdapat layar 13,3 inci 16:10 yang cocok untuk multitasking, resolusi Full HD+. Keyboard tahan percikan dan suara didukung oleh dua speaker Dolby yang disempurnakan. ThinkPad X13s memiliki dua port USB-C 3.2 Gen 2, jack audio 3,5mm, dan slot kartu SIM terintegrasi.

 

2. Performa Multi-Core Setara Intel Core-i7

Kehadiran slot SIM card di laptop ini menjadi keunggulan tersendiri. Ini tidak hanya mendukung jaringan 5G, tetapi juga frekuensi mmWave, yang digunakan oleh beberapa operator untuk memberikan kecepatan terbaik. Hal ini juga dimungkinkan berkat chip Snapdragon 8cx Gen 3, lengkap dengan dukungan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2.

Berkat arsitektur prosesor octa-core, kinerja multi-core diklaim 80% lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Sedangkan skor GeekBench membuatnya setara dengan laptop dengan prosesor Core i7-1165G7. Namun tentunya hal ini harus diimbangi dengan aplikasi yang berjalan optimal pada prosesor berarsitektur Arm dan bukan X86 untuk Intel dan AMD.

Chipset ini mendukung opsi penyimpanan SSD hingga 1TB M.2 PCIe 4.0, serta RAM LPDDR4x dual-channel hingga 32GB. Selain itu, Lenovo ThinkPad X13s juga merupakan laptop Windows 5nm pertama. Dipadukan dengan baterai 49.5Wh, Lenovo berani mengklaim penggunaan hingga 28 jam untuk pemutaran video.

Menariknya, laptop ini juga memiliki perlindungan hardware dan software ThinkShield dengan built-in Trusted Platform Module (TPM). Windows 11 Secured Core memberikan keamanan dari setiap sudut. Lenovo ThinkPad X 13s rencananya akan dijual mulai Mei 2022 dengan harga terendah $1.100 atau sekitar Rs 15,7 juta.

 

Harga Laptop Lenovo ThinkPad X 13s

 

Harga Lenovo ThinkPad X 13s rencananya akan dijual mulai Mei 2022 dengan Nominal terendah $1.100 atau sekitar Rs 15,7 juta.