Jarang Diketahui ! 8 Fungsi Utama Tombol Home iPhone

Jejak Indo – iPhone merupakan salah satu handphone yang sangat didambakan oleh banyak orang. Mengapa banyak orang menginginkan HP dari merek Apple ini? Selain dari spesifikasi teknis, iPhone dinilai lebih canggih dari Android, selain keunggulan lainnya yakni dari segi hardware cukup kompleks seperti pengambilan kamera lebih tajam, layar LED sangat tajam, dan prosesor dianggap jarang lag.

Ada juga orang yang menyukai desain, iPhone selalu memiliki desain atau bentuk yang khas, mungkin mereka menggunakan tanda tangan atau paten desain seperti itu agar orang mudah mengingat dan berbeda dari yang lain.

Desain iPhone memang jauh lebih elegan, bahkan hanya ada satu tombol di bagian depan ponsel ini, yaitu tombol home.

Selaras dengan topik pembahasan kita kali ini, tentang fungsi unik tombol Home iPhone, ternyata jika kita telusuri lebih jauh ternyata fungsi tombol Home iPhone ini sangat beragam.

Jika orang awam tahu bahwa tombol Home hanya bisa digunakan untuk tombol Back, ternyata masih banyak lagi fitur yang tidak banyak diketahui dari tombol Home iPhone.

 

Berikut 8 Fungsi Unik Tombol Home iPhone  :

 

 

1. Aplikasi Multitasking

Jika Anda menekan tombol home 2 kali dengan cepat, sistem akan secara otomatis menampilkan aplikasi yang sedang berjalan atau multitasking.

Pada saat yang sama, pengguna dapat berpindah atau berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

 

 

2. Memunculkan Control Center

IPhone sendiri sudah menyediakan fitur bernama Control Center, di mana pengguna dapat mengatur dan mengontrol alat seperti Wi-Fi, Mode Pesawat, Bluetooth, Kontrol Musik, Kamera, dan lainnya.

Daripada pengguna bingung mencari satu per satu, cukup gunakan fitur tombol Home dengan satu klik dan jendela pusat kendali akan muncul secara otomatis.

3. Mengakses Fitur iPhone

IPhone telah memberikan pengguna jalan pintas untuk mengakses semua fitur-fiturnya. Jadi tidak perlu mencari lagi, cukup tekan tombol home 3 kali untuk mendapatkan fitur seperti sulih suara, invert warna. akan ada filter warna, penskalaan titik putih, dan banyak lagi.

 

4. Memunculkan Aplikasi Music

 

Fitur ini masih jarang diketahui orang, ketika pengguna memutar musik di layar kunci, lalu menekan tombol beranda, sistem membuka jendela aplikasi musik, yang dapat Anda kendalikan untuk memindahkan lagu, mengatur volume, dan lainnya.

 

5.Mengaktifkan Siri

Seperti halnya OS Android, tombol Home dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur perintah suara. Sekarang untuk iPhone, mereka memiliki perangkat lunak sendiri yang dapat melayani pengguna dengan perintah suara, sebuah robot bernama Siri.

Untuk mengaktifkannya cukup tekan tombol home, setelah keyboard muncul, gunakan Siri sebagai robot untuk perintah suara.

 

6. Mengaktifkan kamera

Selain itu, tombol Home pada iPhone dapat digunakan untuk mengaktifkan kamera meskipun ponsel dalam mode penguncian layar. Caranya adalah dengan menekan tombol home lalu geser layar dari kanan ke kiri, yang akan memunculkan kamera.

 

7. Menampilkan kontak

Ternyata tombol “Home” juga bisa melakukan fungsi memanggil menu kontak, namun dengan syarat fungsi ini bisa ditemukan pada pengguna iPhone dengan iOS 8.

Caranya pengguna cukup menekan tombol “Home” 2 kali secara bergantian, setelah itu layar akan menampilkan informasi log kontak dan mengirim pesan ke pengguna.

8. Memunculkan Notifikasi

Fitur ini sangat berguna bahkan ketika ponsel dalam posisi kunci layar. Saat layar terkunci, pengguna dapat menekan tombol home dan menggeser layar dari kiri ke kanan, setelah itu layar akan aktif dengan notifikasi yang ditampilkan.

 

Sekian Pembahasan tentang fungsi utama tombol home iPhone yang jarang orang ketahui. Ingin tau tips & triks tentang iPhone lainnya silah kan klik di bawah ini :

 

klik disini jejak indo