Spesifikasi Lengkap iPhone SE 2022

Jejak IndoApple telah mengumumkan iPhone SE terbaru yang tersedia untuk pre-order pada Jumat (11/3/2022) pukul 05:00 WIB, dengan ketersediaan mulai Jumat (18/03/2022).

Lihat spesifikasi lengkap iPhone SE 2022. Apple mengklaim iPhone SE 2022 memiliki fitur dan performa canggih dengan harga terjangkau. IPhone SE baru akan tersedia dalam model 64GB, 128GB dan 256GB mulai dari $ 429 atau sekitar Rs 6,1 juta (dengan nilai tukar rata-rata Rs 14.367).

Apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel iPhone terbaru dengan harga terjangkau? Simak spesifikasi iPhone SE 2022 yang diposting di situs resmi Apple pada Rabu (3 September 2022).

 

Spesifikasi lengkap iPhone SE 2022 :

 

1. Tampilan dan Fisik (Body)

iPhone SE tahan lama dan mengesankan, terbuat dari aluminium dan kaca kelas kedirgantaraan. Kaca adalah bagian depan dan belakang terkuat di iPhone SE baru, seperti juga bagian belakang iPhone 13 Pro dan iPhone 13.

Dengan peringkat tahan air dan debu IP67, iPhone SE melindungi dari tumpahan cairan. Sementara itu, iPhone SE memiliki tombol Home Touch ID yang familiar untuk alternatif yang sederhana, pribadi, dan aman.

 

2. Prosesor dan Kinerja

Kekuatan silikon Apple menghadirkan kinerja terdepan di industri dan fitur-fitur canggih ke iPhone. Prosesor A15 Bionic secepat kilat hadir dengan iPhone SE dan membuat hampir setiap proses menjadi lebih baik, mulai dari meluncurkan aplikasi hingga menangani tugas kompleks dengan mudah.

A15 Bionic dilengkapi prosesor 6-core yang kuat, prosesor tercepat di smartphone, dengan dua core performa tinggi dan empat core performa tinggi, membuat iPhone SE 1,8 kali lebih cepat daripada model iPhone lama.

Mesin saraf 16-core mampu melakukan 15,8 triliun operasi per detik, memungkinkan perhitungan pembelajaran mesin yang lebih cepat untuk aplikasi pihak ketiga, serta membuka kunci fitur iPhone SE seperti Teks Langsung di aplikasi Kamera dengan iOS 15 dan lebih tinggi. dikte perangkat keras.

Karakteristik ini ideal untuk fotografi, game, dan augmented reality karena A15 Bionic membuat setiap tindakan menjadi mulus.

 

Baca Juga : iPhone SE 2022 vs iPhone SE 2020, Apa Kelebihannya?

 

3. Daya Tahan Baterai

Dibuat untuk efisiensi, A15 Bionic bekerja bersama dengan bahan kimia baterai generasi terbaru dan integrasi yang erat dengan iOS 15 untuk meningkatkan masa pakai baterai pada iPhone SE.

Faktanya, dengan faktor bentuknya yang ringkas dan teknologi baru seperti 5G, iPhone SE memiliki masa pakai baterai yang lebih lama daripada model iPhone 4,7 inci sebelumnya dan yang lebih lama.

iPhone SE kompatibel dengan pengisi daya nirkabel bersertifikasi Qi dan juga mendukung pengisian cepat.

 

4. Fitur Kamera Canggih

iPhone SE dilengkapi sistem kamera baru yang ditenagai oleh prosesor A15 Bionic dengan kamera aperture lebar 12MP 1,8 yang menawarkan manfaat fotografi komputasional yang hebat, termasuk Smart HDR 4, Gaya Fotografi, Deep Fusion, dan Mode Potret.

Smart HDR 4 menggunakan segmentasi cerdas untuk menerapkan pengaturan warna, kontras, dan noise yang berbeda pada subjek versus latar belakang. Selain itu, Deep Fusion menggunakan pembelajaran mesin tingkat lanjut untuk pemrosesan piksel demi piksel, mengoptimalkan tekstur, detail, dan noise di setiap bagian foto.

Prosesor sinyal gambar di A15 Bionic menghadirkan video yang ditingkatkan secara signifikan dengan pengurangan noise, terutama dalam cahaya redup, dengan white balance yang lebih baik dan warna kulit yang lebih cerah.

 

5. Jaringan Dan Koneksi

Teknologi 5G iniĀ  memungkinkan pengguna dapat memanfaatkan teknologi nirkabel generasi terbaru dengan pengunggahan dan pengunduhan yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan pengalaman yang lebih baik di lebih banyak tempat.

Dengan iOS 15, 5G SharePlay membuka berbagai opsi berbagi, seperti menonton film HDR atau acara TV yang sinkron dengan teman saat melakukan panggilan FaceTime. Selain itu, fitur Smart Data secara cerdas menghemat masa pakai baterai dengan secara otomatis mengalihkan iPhone ke LTE saat kecepatan 5G tidak diperlukan.