Tips Menghindari Terkena Limit Dan Cara Membuka Limit Paypal

Jejakindo.com – Jika PayPal anda terkena limit, maka anda tidak dapat menggunakan PayPal anda sampai langkah-langkah verifikasi tertentu selesai. Anda dapat menemukan informasi spesifik tentang mengapa PayPal anda terkena limit dan bagaimana mengembalikan akses dengan login ke PayPal anda.

Biasanya, anda diminta untuk memperbarui beberapa informasi seperti Bukti ID (Proof of ID) dan Bukti Alamat (Proof of Address). Segera upload informasi-informasi yang diminta ke PayPal. Semoga setelah PayPal menerima informasi yang diminta, account PayPal anda akan dikembalikan.

Berikut ini penjelasan mengenai mengapa PayPal anda terkena limit dan tips untuk menghindari limit:

Alasan PayPal anda terkena limit

  • Pencairan dana (withdraw) yang terlalu besar
  • Beberapa proxy & IP dari negara-negara yang unsupported
  • Terlalu banyak Refund / Chargeback
  • Nominal transaksi yang terlalu besar
  • Kartu kredit / debit yang tidak dapat digunakan
  • Jenis barang yang dijual
  • Konten website tempat anda yang bertransaksi

Tips mencegah PayPal anda terkena limit

  • Jangan membuka rekening baru dan menerima sejumlah uang yang terlalu besar setelah verifikasi.
  • Jangan login ke rekening anda dengan IP yang berubah-ubah terutama di warnet.
  • Jangan sering mengubah informasi rekening anda.
  • Jangan sering menambahkan atau menghapus data kartu kredit.
  • Bila Anda menerima sejumlah uang yang besar jangan mencoba untuk segera mencairkan uang (withdraw), atau mengirimkannya ke rekening PayPal lain karena anda mungkin diduga menerima dana penipuan.
  • Pastikan website anda sesuai dengan kebijakan PayPal terbaru.
  • Sementara anda harus menjaga keseimbangan kecil uang di rekening PayPal Anda, tidak pernah menyimpan uang lebih dari yang Anda mampu untuk longgar.

Banyak sekali alasan mengapa PayPal bisa terkena limit.Penjelasan mengenai alasan terkena limit, bagaimana pihak PayPal memonitor akun Paypal anda, serta semua tentang PayPal ada di dalam tutorial ini.

Cara Membuka Limit PayPal

PayPal anda terkena limit? Jangan khawatir karena membuka limit PayPal sebenarnya mudah, asalkan data yang digunakan saat mendaftar PayPal adalah data asli. Ikuti saja petunjuk yang diberikan oleh PayPal untuk membuka limit anda. PayPal akan menginformasikan bahwa akun (account) PayPal anda terkena limit melalui email dan akul PayPal anda sendiri.

Untuk menyelesaikan kasus limit anda bisa mengunjungi Resolution Center dan ikuti petunjuk yang diberikan.

1. Akun PayPal belum terverifikasi

Akun PayPal yang masih baru dibuat sudah dapat kita gunakan untuk kirim/terima uang, tetapi tidak dapat digunakan untuk withdraw.

Akun PayPal yang belum terverifikasi memiliki batasan transaksi sebesar $100. Jika kebutuhan kita hanya transaksi kecil-kecilan (misal $5-10) maka batasan tersebut dirasa cukup besar.

Namun kelemahan jika PayPal anda belum diverifikasi maka kemungkinan anda akan sering terkena limit, mau belanja kena limit, terima uang kena limit, pokoknya serba limit. Segera lakukan verifikasi untuk membuka limit anda.

Terhitung pada saat artikel ini dibuat, metode verifikasi PayPal dengan rekening bank lokal Indonesia masih bisa dilakukan. Langkah-langkah verifikasinya bisa anda lihat disini.

2. Limit kategori ringan

PayPal selalu melakukan pemeriksaan keamanan akun secara acak. Terkadang tanpa alasan yang jelas PayPal anda dapat terkena limit, meskipun anda telah sukses melakukan verifikasi. Biasanya anda hanya disuruh untuk mengganti password dan security question, lalu akun PayPal anda kembali dibuka.

Transaksi yang anda lakukan juga terkadang di-hold dan akun anda dinyatakan limit oleh PayPal. Anda cukup menghubungi PayPal via email dan menyatakan bahwa transaksi tersebut memang benar kita yang melakukan dan kita yang mengesahkan, kemudian PayPal anda akan kembali dibuka.

Ketika PayPal anda terkena limit, terkadang pihak PayPal akan menghubungi anda melalui telepon. Oleh karena itu pada saat mendaftar PayPal sebaiknya gunakan data asli nomor telepon anda

3. Limit kategori sedang

Untuk kategori ini biasanya PayPal meminta anda untuk memperbarui data diri anda (scan KTP/SIM) dan data kartu kredit anda (bisa menggunakan scan buku rekening bank, jelaskan bahwa anda tidak memiliki kartu kredit). Biasanya hingga akun PayPal anda kembali dibuka memerlukan waktu sekitar 1-3 hari.

Jika PayPal merasa data yang anda kirimkan kurang lengkap maka PayPal akan menghubungi anda kembali. Solusinya yaitu ikuti saja petunjuk yang diberikan oleh PayPal.

4. Limit kategori berat

Jika anda terkana limit 180 hari, biasanya tidak bisa diselesaikan meskipun dengan dokumen yang lengkap. Hal ini sering terjadi jika verifikasi menggunakan Virtual Credit Card (VCC).

Penutup

Intinya agar limit bisa terbuka adalah ikuti petunjuk yang diberikan oleh Paypal (bisa dilihat pada bagian Resolution Center), jika perlu hubungi pihak PayPal via email atau bahkan via telepon untuk mempermudah proses pelepasan limit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.